Serupa Tapi Tak Sama iPhone 5s dan iPhone 5c

Wednesday, July 27th 2016. | Gadget
Sponsored Links

iPhone merupakan produk telepon pintar buatan Apple. Beberpa kali Apple telah merilis produk terbarunya termasuk untuk sector pemasaran di Indonesia. produk baru dari Apple untuk iPhone seperti iPhone 5s, iPhone 5c dan yang paling gres dari iPhone adalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

iPhone Series

iPhone Series

Jika dilihat dari deretan produk diatas, terdapat beberapa produk yang bagai pinang di belah dua. Meskipun dari segi tampilan memang produk – produk tersebut bisa dikatakan mirip atau serupa namun jika ditelisik lebih dalam ternyata fitur yang diusungnya tidak sama.

Untuk kamu yang sedang mencari referensi tentang produk – produk dari iPhone, berikut akan diberikan ulasan yang lebih detail tentang produk iPhone tersebut. Agar kamu tidak kebingungan dengan pilihan produknya, pada konten kali ini akan diulas tentang iPhone 5s dan iPhone 5c.

iPhone 5s vs iPhone 5c

iPhone 5s vs iPhone 5c

Berikut perbandingan iPhone 5s dan iPhone 5c:

  1. Pilihan warna

Sekilas melihat bentuk luar dari iPhone 5s dan iPhone 5c kamu akan terkecoh, karena keduanya benar – benar seperti saudara kembar. Tapi masing – masing produk tersedia dalam beberapa pilihan warna yang bisa membedakan antar keduanya. Berikut pilihan warna yang tersedia untuk masing – masing series.

pilihan warna iphone 5s

pilihan warna iphone 5s

pilihan warna iPhone 5c

pilihan warna iPhone 5c

  1. Kapasitas

iPhone 5s tersedia dalam beberapa kapasitas, ada yang 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Sedangkan iPhone 5c tersedia dengan kapasitas 8GB.

  1. Berat dan dimensi produk

Sama – sama mengusung layar 4 inchi, kedua produk terlihat begitu mirip hingga terkadang susah juga untuk membedakan. Namun jika kamu lebih teliti dengan ukuranya, kamu akan mendapatkan ukuran yang berbeda dari keduanya.

iPhone 5s memiliki dimensi tinggi 123,8 mm, lebar 58,6 mm dan tebal 7,6 mm.

dimensi iPhone 5s

dimensi iPhone 5s

sedangkan untuk iPhone 5c memiliki dimensi tinggi 124,4mm, lebar 59,2 mm dan tebal 8,97 mm.

dimensi iPhone 5c

dimensi iPhone 5c

dilihat dari dimensi iPhone 5c memiliki ukuran lebih besar dan lebih tebal. Selain itu iPhone 5c juga lebih berat dengan berat 132 gram sedangkan pada iPhone 5s beratnya hanya 112 gram.

  1. Chip

Untuk urusan performa, iPhone 5s lebih unggul ketimbang saudara kembarnya, iPhone 5c. apple menyisipkan Chip A7 dengan arsitektur 64 bit di dukung juga dengan kompresor gerakan M7 menjadikan iPhone 5s lebih powerfull ketimbang iPhone 5c yang hanya menggunakan chip A6.

  1. Kamera iSight

Apple mempersenjatai kedua produk ini dengan kamera depan 1,2 MP dan kamera belakang 8 MP. Namun untuk urusan kamera, iPhone 5s memiliki fitur tambahan yang tidak dimiliki kembaranya. Kamera iSight pada iPhone 5s 8 MP dilengkapi dengan 1,5 µ piksel. Kamera ini juga bisa melakukan penstabilan gambar secara otomatis. Selain itu juga terdapat fitur untuk mengambil gambar secara beruntun. Fitur – fitur ini tidak dimiliki oleh iPhone 5c.

Untuk perekaman video, kamera pada iPhone 5s mampu mengambil video gerak lambat (120 fps) sedangkan pada iPhone 5c fitur ini tidak dapat dilakukan. Untuk kamera FaceTime, iPhone 5s juga lebih unggul karena iPhone 5s terdapat HDR otomatis untuk foto. Fitur ini sangat cocok untuk mengabadikan foto – foto selfie.

  1. Touch ID

Pada iPhone 5s terdapat sensor sidik jari. Sensor ini terpasang pada tombol Home. Sedangkan pada iPhone 5c tidak terdapat sensor untuk sidik jari.

Demikian perbandingan antara iPhone 5s dan iPhone 5c. semoga konten ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi kamu. Ingin tahu perbandingan antara iPhone 6 dan iPhone 6 Plus? Simak ulasanya pada konten berikutnya.

tags: , ,

Related For Serupa Tapi Tak Sama iPhone 5s dan iPhone 5c