SETTING DUA BUAH KOMPUTER UNTUK BERBAGI KEYBOARD MOUSE

Friday, May 6th 2016. | Blog, Komputer
Sponsored Links

SETTING DUA BUAH KOMPUTER UNTUK BERBAGI KEYBOARD MOUSE– Hay teman, bagaimana dengan kabar anda semua apakah masih baik-baik saja? Pastinya tetap baik-baik sajakan. Baik dipertemuan kita hari ini saya akan berbagi ilmu saya khususnya untuk anda semua. Dalam pembahasan artikel saya ini saya akan membahas tentang “Satting Dua Buah Komputer Untuk Berbagi Keyboard Mouse”. Bagi anda yang mungkin belum tahu cara mengoperasikanya, saya akan menjelaskan sebagai berikut ini.

1

Aplikasi Input Directori dapat menjadi pilihan yang paling tepat bagi mereka yang menggunakan beberapa computer dan ingin berbagi hanya satu set keyboard mouse tanpa harus berpindah-pindah. Trus bagaimanasih cara melakukannya? Komputer harus terhubung dengan jarinagn melalui jaringan LAN atau konektor jaringan lainnya. Disini saya akan menunjukan cara mengonfigurasi computer untuk terhubung melalui  kabel LAN untuk berbagi satu set keyboard mouse.

Berikut ini saya akan saya akan menunjukan cara-caranya sebagai berikut, yaitu:

  1. Hubungkan dua buah komputer dengan kabel LAN. Pada artikel ini saya menggunakan Windows 7, kemudian masuk control panel>Network and Internet>Network and Sharing Centre>Change Adapter Satting.

2

  1. Masukan secara manual IP Address 192.168.255.0 untuk subnet masuk.

3

  1. Install Input Directori, kemudian jalankan.

4

  1. Buka Input Directori kemudian pilih Global Preferences. Kemudian diberi tanda centang pasa Run Input Director on Startup dan Share Clipboard, selanjutnya pada bagian On Start plih Input Diretor is enable as a master, beri tanda centang juga pada bagian juga pada bagian Clipboard yaitu Share Clipboard dan Exclude default. Selanjutnya plih Preferred Network Interface yang digunakan untuk menghubungkan ke komputer slave.

5

  1. Selanjutnya pada tab Master Configuration klik ke tombol Add untuk menambahkan komputer name slave. Untuk komputer name, ketikan pada bagian Hotsname, kemudian klik Ok.

6

  1. Pad komputer slave, Pilih tab Global Preferences kemudian satting seperti gambar berikut.

7

  1. Pada tab slave Configuration temanku semua akan melihat komputer mana dimana bertidak sebagai master dalam daftar Mater hostname. Pilih Allow any computer to take control.

Setelah semua sudah selesai, dan sekarangmaster dapat menggunakan keyboard mouse-nya untuk digunakan pada komputer slave. Dan saya beri tahu kepada anda teman-temanku semua bahwa trik ini juga ternyata juga dapat diterapkan pada Windows XP dan Windows 8. Baik salamat mencoba yha Friend.

 


 

Okeh itu tadi pembahsan saya tentang “Satting  Dua Buah Komputer Untuk Berbagi Keyboard Mouse” yang telah saya rangkum khususnya untuk anda semua. Semoga dengan aritikel yang saya buat ini bisa bermanfaat dan ber kuna untuk anda. Dan apabila ada kekurangan kata atau kekeliruan pada artikel yang saya buat saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

^_^TERIMAKASIH^_^

tags: , ,

Related For SETTING DUA BUAH KOMPUTER UNTUK BERBAGI KEYBOARD MOUSE