Si Geulis Pede dari Balong Jeruk

Thursday, November 27th 2014. | Blog
Sponsored Links

Si Geulis yang pede dari Balong Jeruk? siapa lagi kalau bukan aku. (Orang pede pun berkata). Kenalin aku Vira, biasa dipanggil vira, tau nama lengkapku? Shelvy Envira itu nama lengkap ku. Bagus kan- bagus kan. yah aku memang anak desa, eh !! bukan anak ! diralat, seorang gadis desa, desaku itu terbilang desa tapi seperti kota, yah cukup modern lah disana, Kediri itu baru nama kabupatenku, aku memang cinta betul dengan kediri. Kediri ituu !? sangaat besar, bahkan termasuk kota terbesar nomor tiga setelah Surabaya dan malang, keren kan. Nah, Balongjeruk itulah nama desaku. Desa Balong Jeruk adalah desa yaah bisa dibilang masih terkenal, desanya aja terkenal apalagi orangnya, Si Geulis pede dari Balong Jeruk (orang pede pun berkata lagi) haha.. sebenarnya itu mamaku tersayang yang mengatakannya.
dan inilah aku.

Shelvy Envira Anindita

Shelvy Envira Anindita

Desa Balong Jeruk ini memang punya keunikan, dia memanglah desa, tapi jangan disangka, tempatku ini tidak mau kalah dengan era modern, yah bisa dibilanglah itu bukan desa, tapi kota kecil. Tapi ada beberapa hal yang masih aku rindukan dengan desaku yang dulu yang bertahan sampai sekarang, kalian tau apa? Pemandangan yang luar biasa yang bisa dilihat dari pematang sawah, masih seger buat jalan-jalan, dan masih bertahan alaminya, meski kalau dibilang, orang-orang sini sudah terbawa era modern, tapi akhlak dan keamanan di desaku masih bisa dijamin.

Dan aku punya cerita singkat tentang keamanan didesa Balong Jeruk ku ini. Suatu hari, sekitar siang hari aku jalan-jalan naik motor, eh.. pas sore aku masih inget pulang #loh , setelah itu parkirlah didepan rumah motornya, ditinggal lah itu motor semalaman didepan rumah sampai pagi tiba, baru sadar paginya, ternyata motor masih ada dengan keadaan aman #TAMAT.

Para pemuda-pemudi disana juga aktif dalam berbagai acara. Apalagi taun baru akan tiba, beeh.. persiapan pun telah tiba. Itu paling yang kurindukan dari desaku. Aku mengaguminya, karena inilah tanah kelahiranku. Terkadang aku selalu tidak cocok sama daerah lain. Soalnya sangat berbeda suasananya dengan desaku, yang ramai, yang aktif, yang baik, aman pula. Entah kenapa aku sangat mencintainya. Nah, cita-citaku adalah sebagai seorang multimedia yang sukses, karena tempat pedesaan seperti ini sangat jarang betul yang namanya orang pintar dalam mengolah computer, hanya orang-orang tertentu saja, aku pengen membangun desaku dengan anak-anak yang pintar, aktif dan sportif.

Aku akan tetap berusaha, yah meski membutuhkan waktu yang lama untuk dapatkannya, itu tidak sulit sih, kalau aku bisa menyuport diri sendiri, dan membangun semangat pada diri, janganlah mengeluh (bisikan yg sering ku dengar). Sabar itu perlu, bosan mesti ada, tapi dunia tidaklah menunggu, tapi kitalah yang harus maju. Kalau orang maju bisa, kenapa kita tidak, lakukanlah !! Lakukanlah yang terbaik (memotivasi pada diri sendiri). Ahh.. dunia itu tidak sesulit yang kita pikirkan, yang perlu dilakukan adalah memahami dunia bukan dunia yang memahami kita. Usaha itu pasti, Tapi, keyakinanlah yang harus ada pada diri. !

Incoming search terms:

  • Balong jeruk
  • Jilbab cantik jelita photography

tags: , ,

Related For Si Geulis Pede dari Balong Jeruk