Si Robot Imut Kirobo Jelajahi Angkasa

Wednesday, December 2nd 2015. | Blog, Social Media
Sponsored Links
Si Robot Imut Kirobo Jelajahi Angkasa

Si Robot Imut Kirobo Jelajahi Angkasa

Seringkah anda mendengar astronod luar angkasa?astronod memang sudah biasa kita temui dan kita dengarkan berita tentang mereka yang sedang menjelajahi luar angkasa untuk memeriksa satelit-satelit untuk memastikan keadaannya apakah baik-baik saja atau tidak dan juga memijaki bulan dan menancapkan bendera asal mereka seperti halnnya astronod pertama yang berhasil memijaki bulan yakni Nil Amstrong beliau juga yang telah menancapkan bendera amerika kebulan dan berpose berfoto bersama temannya dibulan.

Berangsur-angsur tahun berganti astronot dari negara-negara maju terus bermunculan dan sekirannya manusia yang memijaki bulan sudah biasa kita lihat beritannya distasiun tv maupun radio dengan setiap aktivitas-aktivitasnnya diluar angkasa dan bahkan tidak hannya untuk memperbaiki satelit saja tapi juga para ahli telah membuat hotel luar angkasa dengan bentuknnya yang tampak seperti satelit dengan ukuran yang sangat besar yang didalamnnya terdapat fasilitas-fasilitas hotel seperti hotel yang anda temui biasannya dibumi,namun pembuatnnya berani memberikan yang sangat mahal dan belum semua orang pergi kesana.

Dari cerita astronot diatas pernahkah anda melihat astronot yang lain daripada yang lain alias tidak berupa manusia namun sebuah robot yang unik dan imut??yup! kali ini saya membahas sipenjelajah luar angkasa baru yakni sebuah robot imut yang bernama “Kirobo”buatan toyota  dan universitas tokyo,dengan nama mirata itu,juga akan menjadi suatu uji coba pertama dan menarik diluar angkasa,kemampuan robot mengantisipasi komunikasi manusia sampai sejauh mana.

Robot ini juga rencanannya akan mempersiapkan makanan jepang seperti sayuran liar dan nasi kari ramen sebagai makanan ruang angkasa.dia juga berencan untuk menghabiskan untuk melihat film dan jepang pada hari libur.

Robot ini juga dapat berbicara sendiri untuk berinteraksi langsung pada astronot luar angkasa dalam bahasa jepang,namun dalam nada bicaranhya masih belum bisa cepat layaknnya pembicaraan robot jepang lainnnya,namun seiring berjalannya waktu percakapan dilaporkan berjalan mulus.

Pihak pembuat robot mengatakan pembicaraan kirobo tidak diatur namun dia dirancang untuk memberi tanggapan sama seperti manusia dan sekaligus belajar saat melakukan percakapan.mereka juga yakin bahwa  masa depan terbuka bagi robot berbicara seperti kirobo,bukan hannya sebagai teman dalam misi ruang angkasa yang panjang namun juga untuk orang-orany yang kesepian dibumi.

Pada perinsipnnya kirobo memproses pertannyaan yang diajukan kepadannya dan memilih kata dalam perbendaharaannya untuk menyusun jawaban yang relevan dan kirobo rencanannya juga akan kembali kebumi pada tahun 2014 tahun ini.

tags: , ,

Related For Si Robot Imut Kirobo Jelajahi Angkasa