Smartphone Hilang, Tanya ke Google Search

Saturday, December 17th 2016. | Aplikasi, Tutorial
Sponsored Links

Beberapa pengguna smartphone pasti akan dibuat mengerut jidatnya jika smartphone yang dimilikinya terselip, hilang atau bahkan dicuri oleh orang. Bagaimana tidak bingung, semua kontak penting, file dan dokumen pribadi disimpan di dalamnya.

Beberapa selentingan yang pernah terdengar ada yang mengatakan coba tanya mbah Google karena dia tahu semuanya. Pada awalnya kalimat tersebut seperti bualan semata. Apa bener bisa menemukan smartphone yang hilang melalui Google, ucapan tersebut seperti mengada – ada.

Hal itu dulu memang seperti guyonan belaka. Meskipun guyonan tapi kalau orang sedang mengkerut jidatnya bingung mencari smarphone terus kamu mengatakan itu bisa – bisa orang tersebut marah kepadamu.

Tapi hal itu kini bukan lagi sekedar bahan candaan untuk teman yang sedang kebingungan mencari smartphonenya karena kini Google mampu mewujudkan kalimat bualan tersebut menjadi kenyataan.find my phone

Melalui Google Search kamu sekarang bisa mencari smartphonemu baik yang merasa smartphonenya terselip atu bahkan tidak tahu lagi diman keberadaanya. Google memperkenalkan “Find my Phone” kepada pengguna smartphone untuk memudahkan mereka mencari keberadaan smartphonenya.

  • Mencari smartphone yang terselip

Smartphone memiliki bentuk yang ramping atau tipis sehingga kerap kali terselip di suatu tempat seperti di sofa, di antara himpitan buku atau kertas dan lain sebagainya. Hal pertama yang biasanya pengguna smartphone lakukan ketika mereka merasa ponselnya terselip di suatu tempat adalah dengan cara melakukan miss call menggunakan ponsel yang lain.

Cara ini cukup ampuh untuk menemukan ponsel yang terselip. Tapi cara ini tidak akan efektif jika kamu tidak mempunyai ponsel yang lain atau tidak bisa meminjam ponsel orang lain untuk miss call ke ponsel kamu yang terselip.

Google kemudian membuat terobosan terkini untuk membantu mempermudah menemukan smartphone yang terselip. Kamu bisa memanfaatkan internet, melalui Google search, ketikan “Find my phone” kemudian masuk dan pilihan Ring untuk membuat ponselmu bordering.findmyphonewp

  • Mencari smartphone yang hilang

Find my phone juga memungkinkan kamu untuk mencari ponselmu yang hilang. Find my phone mampu menampilkan peta lokasi dimana smartphonemu berada. Jika lokasi keberadaan ponselmu sudah diketahui dan si pelaku pencurian tidak mau mengakui. Kamu cukup tekan tombol ring maka ponselmu akan berbunyi dan si pelaku akan tertangkap basah disaat itu juga.

Jadi jangan lagi ketawa kalau ada orang yang kehilangan smartphonenya kemudian ada yang menyarankan untuk mencarinya melalui Google Search.

tags: , ,

Related For Smartphone Hilang, Tanya ke Google Search