Software Jahat yang Siap Menerka Komputer | Contoh Malware | Eps.1

Wednesday, November 25th 2015. | Komputer, Software
Sponsored Links

Malware adalah kata gabungan dari kata Malicious yang memiliki arti jahat dan Software dengan arti perangkat lunak, sehingga bila dikolaborasikan menjadi Malware merupakan yaitu “perangkat perusak /perangkat jahat”.
Dan Malware sendiri merupakan software/ perangkat lunak yang dirancang untuk mengintai, menyusup atau merusak jejaring komputer tanpa mendapat izin yang dimaklumi atau bisa dikatakan informed consent dari pemilik atau pengguna. Dan memang biasanya pada umumnya perangkat software Malware tersebut dibuat atau dirancang untuk membobol atau untuk merusak sebuah software / bisa dibilang suatu operating sistem.

Personal Anti Malware

Personal Anti Malware

Nah, Istilah seperti ini (malware) merupakan kata-kata yang umum yang biasa dipakai oleh pakar atau pengguna komputer sebagai perangkat yang mengartikan berbagai jenis bentuk perangkat lunak/ software, atau istilah lainnya adalah kode bentuk software/ perangkat lunak yang mana itu mengganggu dan mengusik system operasi. Malware ini juga merupakan program computer yang sudah didesain sebagai program yang untuk mengganggu sistem operasi komputer, juga sebagai program yang mengumpulkan informasi-informasi yang sensitif, dan juga sebagai program yang dapat mengakses ke dalam system operasi komputer tanpa mendapatkan izin terlebih dahulu dari pemilik komputer.

Berikut contoh Malware yang terdapat pada computer.

  1. Virus

Mendengar kata virus, ngga asing lagi nih ditelinga, pastilah orang yang mendengar kata- kata tersebut pasti menyangka bahwa jenis ini alias virus adalah sesuatu yang merusak, menyebarkan serta mengganggu dan juga menginveksi sesuatu yang lain. Karna tidak ada nama virus yang membuat sesuatu yang lebih baik digunakannya. Begitu juga dengan Virus yang ada pada computer, yang mana virus tersebut merupakan progam software yang mempunyai kemampuan sebagai program yang dapat menggandakan diri menjadi virus- virus yang lain, juga dapat merusak apalagi mengubah progam – program yang lain, serta menginveksi system operasi komputer, juga program virus ini dapat memanipulasi data file. Nah, Virus inilah yang sering sekali dijumpai didalam system komputer dan sangat mengganggu serta mengusik system kerja para pengguna dan pemilik computer.

Dan virus yang merusak computer pun banyak sekali varian dan contohnya, salah satunya adalah jenis virus : Randex, CMJ, MrKlunky, dan Meve. Lah, virus jenis ini adalah virus yang bersembunyi didalam memory yang tersimpan didalam CPU yaitu memory RAM, virus ini bertempat tinggal di RAM tersebut. Dan target yang ditugaskan dalam virus tersebut adalah merusak dan menginfeksi file yang pada saat file itu dibuka, ataupun file tersebut disalin, entah juga ditutup, serta juga dapat merusak file yang sedang diubah namanya (rename). Dan untuk mengatasi virus jenis ini yaitu dangan cara melakukan penginstalan program antivirus.

Dan masih banyak lagi jenis virus yang didesain untuk merusak system operasi computer, entah virus ini bereaksi ketika system computer berjalan ataupun saat koneksi internet aktif, ataupun aktif ketika kita melakukan suatu yang kecil sekalipun, semua itu bisa dirusak bahkan di infeksi oleh adanya virus, maka dari itu, suatu computer harus memiliki antivirus atau program yang berfungsi untuk membasmi virus- virus yang ada pada computer.

Incoming search terms:

  • program atau software yang dapat menggandakan diri dan merusak komputer disebut
  • software jahat
  • program-program jahat
  • program yang dapat merusak o
  • contoh malware
  • program aplikasi yg bisa menggandakan diri dan memiliki kemampuan mengganggu dan merusak komputer
  • program / software yg dapat menggandakan diri & merusak komputer disebut
  • Pogram software yg dpt mengandakan diri d merusak komputer
  • contoh software jahat
  • software yg merusak komputer
tags: , , , ,

Related For Software Jahat yang Siap Menerka Komputer | Contoh Malware | Eps.1