Software VS Aplikasi

Thursday, April 27th 2017. | Aplikasi, Blog, Software
Sponsored Links

ssd

Hy, friends masih bertemu lagi disini. Dlam pertemuan ini saya akan memberikan sebuah pengetahuan tentang perbedaan antara software dan aplikasi. Tentu kalian semua tahu apa itu software dan aplikasi. Namun, terkadang saya mempunyai pemikiran bahwa kedua tersebut sama. Disisi lain saya juga bertanya-tanya “masak sama sih”. Terkadang saya menggunakan software saat saya sedang mengobrol dengan teman. Dan disuatu saat saya juga pernah menggunakan aplikasi untuk merujuk pada hal yang sama yaitu software.

Maka, setelah itu terjadi saya coba browsing ingin mengetahui perbedaan keduanya itu. Ternyata misteri saya terungkap bahwa ada perbedaan diantara keduanya. Maka saya akan berbagi pengalaman dengan anda tentang perbedaannya software dan aplikasi. Berikut urainnya :

  • Perlu diketahui bahwa software merupakan aplikasi dan aplikasi belum tentu bisa dikatakan software. Anda semua pasti tahu bahwa software itu merupakan pernagkat lunak. Maka software adalah semua yang berwujud lunak atau tidak dapat dipegang dalam hal komputer. Biasanya saya mengatakan bahwa software itu adalah semua yang ada dikomputer yang tidak dapat di pegang.

Oleh karena itu aplikasi merupakan bagian dari sebuah software. Dan aplikasi berguna untul menyelesaikan suatu pekerjaan yang ingin dikerjakan si pengguna.

Maka dapat disimpulkan software merupakan perngkat lunak dan aplikasi merupakan bagian dari software.

  • Yang lebih dekat dengan manusia adalah aplikasi. Sebab, biasanya yang lebih sering interaksi dengan manusia adalah aplikasi. Sedangka software sangat jarang dibutuhkan oleh manusia untuk interaksi.
  • Dari segi fungsinya. Jadi, software berguna sebagai mesinnya maksudnya yang membuat komputer berfungsi dengan selayakny dan sebgai penghubung dari semua komponen komputer. Sedangkan aplikasi diibaratkan manusianya maksudnyasebagai pembantu untuk menyelesaikan sesuatu. Maka aplikasi sangat dibutuhkan saat melakukan kinerja apapun.
  • Dari segi kebutuhan. Sadar tidak sadar ternyata software merupakan komonen yang wajib yang harus ada dalam komputer, karena sangat dubutuhkan. Maka sebuah komputer tidak akan berjalan tanpa adanya software. Tetapi, aplikasi merupakan sesuatu yang tidak diwajibkan dalam komputer karena jarang dibutuhkan. Namun ika anda ingin mengerjakan sesuatu, maka aplikasi sangat dibutuhkan. Jadi tanpa aplikasi, komputer masih bisa hidup, tetapi tanpa aplikasi anda tidak dapat mengerjakan sesuatu.

Sekian, sedikit pemberitahuan untuk anda tentang perbedaan antara software dan aplikasi. Namun, disini saya sama dengan anda yaitu sama-sama belajar. Maka cukup sekian, terima kasih, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • Apa itu software
  • apikasi vs
tags: , , , , , ,

Related For Software VS Aplikasi