Solusi Agar iPhone Tidak Lemot

Monday, September 19th 2016. | Blog, Gadget
Sponsored Links

iphon

Semua orang mendapat masalah ini pasti sudah menjadi kebiasaan dalam menggunakan ponsel atau iphone. Yaitu lelet atau lemot. Pasti kalau sudah mendengar kata ini semua orang tidak heran , karena permasalahanya sudah sering mereka alami. Tetapi yang jadi masalah apabila musibah ini terjadi pada iPhone. Masalahnya, iPhone sudah jika mendapati update system iOS yang terbaru tetapi hardware nya tidak mendukung, maka akan menjadikan lelet atau lemot. Namun, penyebab ini sudah biasa.

Yang jadi masalahnya apabila hardware nya baru dan system iOS nya juga terbaru tetapi kok masih lelet atu lemot, itu yang jadi masalah. Maka dalam postingan saya ini akan membahas beberapa cara untuk mengatasi iPhone yang lemot. Maka simaklah ulasan berikut ini :

  • Yang paling sederhana, anda harus menghapus atau meng-uninstall aplikasi yang tidak berguna. Karena aplikasi yang tidak berguna itu akan memakan hard drive yang cukup besar. Jika terlalu banyak maka akan mengurangi kecepatan dari iPhone anda sendiri. Caranya anda tinggal menahan aplikasi yang anda ingi hapus, lalu kalu sudah bergoyang arahkan ke posisi tanda salip maka aplikasi akan terhapus.
  • Jangan meng-upgrade iOS versi yang terbaru, karena jika anda termasuk pengguna iPhone yang sudah cukup lama, jika anda meng-upgrade iOS terbaru, maka akan memakan banyak sumber daya, pdahal iOS terbaru itu digunakan untuk iPhone versi yang terbaru. Maka otomatis kecepatan iPhone anda akan berkurang. Jadi, jangan karna teriming-iming oleh iOS yang baru dan anda ingin mendownloadnya, maka hindari tindakan seperti itu. Karena akan berdampak jelek bagi iPhone anda yaitu lemot.
  • Lakukan reboot. Tindakan yang selanjutnya ini sangat mudah. Yaitu dengan cara anda mnekan tombol home atau semcamnya seperti sleep, wake dan lain-lain. Setelah and tekan , lalu apabila sudah muncul logo iPhone atau Apple dan berwarna hitam, maka lepaskan tangan anda, maka secara otomatis iPhone anda akan me-reboot sendiri.
  • Hindari meninggalkan aplikasi yang masih berjalan. Karena anda biasanya tidak menyadari bahwa masih terdapat aplikasi yang berjalan tanpa sepengetahuan anda.karena sering kali anda menekan langsung tombol home, sebelum anda menutup aplikasi anda. Sebenarnya, itu hanya meminimase aplikasi anda tidak menutup aplikasi anda. Maka jika anda ceroboh, itu juga berpengaruh dengan lemotnya iPhone anda. Maka hindari tindakan seperti itu.
  • Jika anda termasuk pengguna yang sering browsing lewat safari, anda harus memperhatikan history anda, karena jika terlalu banyak history, maka ini juga dapat mengakibatkan lemotnya iPhone anda. Maka solusinya anda harus menghapus history anda, namun sebelum anda hapus pilihlah dulu mana yang mau di hapus dan mana yang tidak ingin dihapus. Yang, penting jangan terlalu banyak history.

Demikian sedikit informasi untuk anda. Semoga tips ini dapat menjawab pertanyaan anda. Dan kinerja iPhone anda bisa lancar kembali. Semua kembali kepada anda, jika anda menginginkan iOS versi terbaru anda harus membelinya dengan iPhone yang baru atu yang kompatibel dengan iOS yang anda inginkan. Terima kasih, semoga bermanfaat.

tags: , , , , , , ,

Related For Solusi Agar iPhone Tidak Lemot