Solusi Memperbaiki Keyboard Error Eps.1

Thursday, April 6th 2017. | Aksesoris, Hardware, Tutorial
Sponsored Links

Tulisan kali ini saya akan membahas tentang keyboard, tepatnya lagi cara atau tips untuk mengatasi masalah pada keyboard. Terkadang para pengguna komputer masih kebingungan untuk menyelesaikan masalah keyboard yang error. Sekarang jangan khawatir lagi karena saya akan menjelaskan cara untuk mengatasinya, simak terus.

keyboard error

keyboard error

Keyboard yang bermasalah pasti ada penyebabnya, tidak mungkin ada akibat tidak ada penyebab iya bukan ? Penyebab keyboard bermasalah antara lain : mungkin ada benda cair yang tumpah di atas keyboard, menumpuknya debu karena keyboard jarang sekali di bersihkan, keyboard tertentu sering di gunakan untuk Games, mengeringnya pelumas karet tombol keyboard.

Itulah beberapa penyebab keyboard menjadi error, ada solusinya kok jadi jangan khawatir. Solusi :

  • Ambil tombol dengan cara mencungkilnya pelan – pelan, pisahkan antara tombol dengan karet yang sudah terbuka, tapi harus di ingat letak – letak tombol keyboard sebelum melepasnya.
  • Mulailah untuk membersihkan, bisa menggunakan kuas kecil atau menggunkan pembersih telinga (cutton bud). Jika anda menggunakan pembersih telinga, berilah air sedikit tapi jangan terlalu banyak, itu bertujuan untuk melekatkan debu, kalau anda terlalu berlebihan memeberikan air itu malah merusak keyboard bukan membenahi.
  • Jika telah selesai membersihkannya, gunakan kipas angin atau yang lain untuk mengeringkan.
  • Lalu bersihkan tombol- tombolnya dengan menggunakan spon di campur detergen agar debu – debu yang menempel hilang. Biarkan hingga benar – benar kering.
  • Untuk membersihkan karet tombol gunakan pemebersih rumah tangga dan bersihkan dengan air hangat. Kemudian keringkan.
  • Setelah itu, berikan sedikit pelumas ringan pada karet tombol. Pasang kembali karet dan tombol ke keyboard. Tekan hingga tombol benar – benar terpasang di slot.

Cara di atas (melumasi) ini untuk mencegah kerusakan keyboard permanen. Dan jika anda bermain Games di laptop sebaiknya menggunakan keyboard External, karena keyboard pada laptop lebih lunak sehingga jika di gunakan bermain Games terlalu lama akan mudah rusak.

Lakukan langkah – langkah di atas jika keyboard anda mempunyai sedikit masalah, lakukan pembersihan keyboard dengan baik jangan sembarangan takutnya tombol atau karet ada yang hilang. Semoga bermanfaat dan membantu kalian.

tags: , ,

Related For Solusi Memperbaiki Keyboard Error Eps.1