Solusi Tepat Selamatkan Smartphone Anda dari Air

Saturday, December 19th 2015. | Blog
Sponsored Links

Kecelakaan pada smartphone bisa saja terjadi seperti halnya tercemplungnya smartphone anda ke dalam genangan air, nah sampai disini jangan hanya sekedar diam saja dan melihat smartphone berada di air namun anda harus sesegera mungkin melakukan beberapa hal berikut yang akan saya bahas di artikel ini, coba perhatikan.

Beberapa solusi tepat selamatkan smartphone anda dari genangan air, apa saja :

  • Langsung diambil dari air

Ketika anda sedang berjalan-jalan atau melakukan aktifitas dan smartphone anda hanya digenggam saja, dan ketika suatu saat anda tersandung sesuatu dan akhirnya mengakibatkan smartphone terjatuh digenangan air, pasti anda langsung panik dan khawatir akan keselamat smartphone anda apalagi bagi anda yang barus aja memilikinya, pasti akan merasa jengkel, namun hal demikian dapat teratasi segera apabila anda langsung mengambilnya dari genangan air tanpa basa basi.

Perilaku ini bertujuan untuk menyelamatkan android dari kerusakan yang lebih parah, karena ketika anda langsung mengambilnya di genangan air, kemungkinan besar akan mencegah masuknya air tersebut kedalam perangkat android yang lebih dalam, nah agar hal itu dapat tercegah maka anda harus mengambilnya segera sebelum air tersebut meresap semakin kedalam dan masuk ke intinya.

Solusi Tepat Selamatkan Smartphone Anda dari Air

Solusi Tepat Selamatkan Smartphone Anda dari Air

disini saya jelaskan bahwa komponen didalam android cukup dibilang rapat dan hampir tidak bisa dimasuki, namun hanya bertahan untuk sementara waktu saja karena air dapat masuk kesela-sela yang lebih kecil dengan waktu beberapa detik saja. Nah dikhawatirkan apabila terlalalu lama digenangan air akan terhubung dengan saluran listrik dan akan panas seketika.

  • Cepat-cepat keluarkan baterai dan SD card dari smartphone

Nah langkah yang satu ini sangatlah penting karena bisa dibilang baterai ini adalah energi untuk ponsel tersebut, nah secara otomatis apabila baterai segera dicabut dan dikeluarkan maka energi yang tersambung untuk daya listrik baterai menjadi nol alias putus, dan demikian akan membuat minimnya kerusakan pada smartphone tingkat lanjut,.

Begitu juga dengan kartu SD yang bekerja untuk menyimpan data, alangkah baiknya apabila dikeluarkan saja karena dikawatirkan data yang tersimpan menjadi error ataupun hilang akibat smartphone yang tengah konslet karena air.

  • Proses pengeringan

Menuju step yang ini akan membahas dari proses selanjutnya yakni setelah semua perangkat dilepaskan dan dikeluarkan maka proses kali ini adalah mengeringkan body smartphone serta komponen yang basah, gunakan lap kain untuk mengeringkannya, bersihkan basah yang ada disela-sela agar tidak tertinggal air lagi didalamnya nanti.

  • Masukkan ditumpukan beras

Mengapa harus beras? Karena beras termasuk benda yang sangat gampang untuk menyerap air, apalagi yang berada di sela-sela terkecil yang tidak bisa dibersihkan dengan jari , maka solusi untuk mengeringkan dengan cepat adalah memberikan ditumpukan beras karena beras dapat menyerap air lebih cepat dari pada menggunakan tisu, anda cukup membutuhkan waktu 20-30 menit untuk menumpuknya ditumpukan kamar

Inilah Solusi Tepat Selamatkan Smartphone Anda dari Air yang dapat anda lakukan untuk membuat smartphone terus tahan lama dan tentunya dapat dipakai lagi, saya kira anda pun pasti tidak mau buka apabila harus membeli smartphone android yang baru, apalagi bagi anda yang baru beli kemudian langsung mengalami hal tersebut. Sangat menjengkelkan bukan.

tags: , , ,

Related For Solusi Tepat Selamatkan Smartphone Anda dari Air