Sosial Media

Friday, February 3rd 2017. | Internet, Jaringan
Sponsored Links

Apa sih gunanya sosial media itu?

sosial media

sosial media

Media sosial adalah sebuah media online yang mendukung interaksi sosial menggunakan teknologi yang berbasis web dan para pengguna nya dengan mudah untuk berbagi dan mendapatkan sebuah informasi. jaman sekarang sosial media itu sedang menjadi perbincangan hangat oleh para remaja-remaja, bahkan orang tua dan anak-anak di indonesia pun juga senang memperbicangkannya. Sekarang sudah bermacam-macam jenis sosial media, contohnya facebook, twitter, path, instagram, google+ dan masih banyak lagi deh, pertanyaannya sekarang apasih fungsi dari sosial media itu? Media sosial merupakan alat promosi bisnis yang efektif karena dapat diakses oleh siapa saja, sehingga jaringan promosi bisa jadi lebih meluas. Media sosial menjadi bagian yang sangat diperlukan oleh pemasaran bagi banyak perusahaan dan merupakan salah satu cara terbaik dan termudah untuk menjangkau pelanggan. Media sosial memiliki sejumlah manfaat bagi perusahaan dan lebih cepat dari media konvensional seperti media cetak atau iklan TV, brosur atau selebaran dan lainnya. Media sosial mempunyai beberapa kelebihan dibanding media konvensional,yaitu:
– kesederhanaan
– membangun hubungan
– jangkauan global
– terukur
Media sosial juga memiliki beberapa macam kategori dan fungsi yang berbeda-beda. Ini dia contohnya:
1. Sosial networks
Media sosial juga bisa digunakan sebagai alat komunikasi atau berinteraksi , contohnya yaitu sebagai alat administrasi, mendangarkan & belajar, berpikir & perencanaan, dan pengukuran.
2. Discuss
Media sosial yang berfungsi untuk mengobrol secara langsung dan bisa juga mengobrol langsung sekaligus dengan orang banyak melalui google talk, Yahoo! Messenger, skype, dan lain-lain
3. Share
media sosial ini berfungsi untuk mengshare musik, video, file, dan lain-lain di youtube, feedback, slideshare, dan masih banyak lagi.
4. Publish
media sosial ini merupakan kategori yang mewadahi apapun yang kita ingin tulis. Contohnya, blogspot, wordpress, wikipedia dan lain-lain
Nah, selain banyaknya kategori tersebut, Twitter, Tumblr, dan sejenisnya kita bisa masukkan ke dalam kategori Micro Blog. Banyak sekali fungsi sosial media bagi kehidupan manusia tapi dibalik itu semua juga ada sisi negatif yang ditimbulkan oleh sosial media dikehidupan kita juga. So, tetep berhati-hati ya guys dalam menggunakankan atau memanfaat sosial media terutama untuk remaja-remaja labil jaman sekarang ini.

tags: , ,

Related For Sosial Media