Surface Pro Tablet Setipis Karton

Monday, January 23rd 2017. | Gadget, Komputer
Sponsored Links
powerbook

laptop tebal

Laptop seakan sudah menjadi barang yang sudah tidak mewah lagi. Pada masa awal kemunculan laptop, laptop merupakan salah satu barang mewah yang hanya bisa dimiliki oleh mereka yang berkantong tebal. Hanya orang-orang tertentu yang menggunakan laptop, seperti para pebisnis dan pemilik perusahaan. Laptop saat itu memang ditujukan untuk mereka yang beraktivitas di perkantoran. Karena alasan kemudahan dan kepraktisanya inilah yang membuat para pebisnis lebih menggunakan laptop dari pada pc.

Namun seiring dengan perkembangan zaman, kini hampir semua orang sudah memiliki laptop. Apalagi saat ini laptop sudah banyak dimiliki oleh mereka para akademisi. Pengajara atau pelajar mulai menggunakan laptop sebagai sarana belajar mengajar yang mudah dan menarik. Laptop yang dulu seakan hanya dimiliki oleh kalangan yang mampu kini orang-orang kalangan biasa juga sudah lazim menggunakan laptop.

Laptop pada awal pembuatanya, memiliki ukuran yang besar dan tebal. Pada masa itu disket, flopy disk, cd atau dvd room masih disertakan dalam satu unit perangkat. Dengan banyaknya input yang disiapkan inilah yang membuat laptop pada awal periode kemunculanya ini memiliki bobot yang berat. Hardisk drive dan komponen lainya juga masih dalam ukuran yang besar meskipun bentuknya besar namun kapasitas penyimpananya masih kecil bila dibandingkan dengan media penyimpanan saat ini.

Laptop yang sudah beredar luas dikalangan masyarakat hampir setiap mengalami perkembangan dan kemajuan teknologi yang sangat signifikan. fitur seperti flopy disk dan disket sudah dihilangkan karena media penyimpanan tersebut sudah tergantikan oleh dvd atau usb flash disk yang memiliki kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar. beberapa fitur yang dihilangkan inilah yang akhirnya kini membuat laptop memiliki ukuran yang lebih tipis dari pada laptop pendahulunya. Selain itu berkat kemajuan yang canggih dibidang monitor, kini layar monitor pada laptop sudah menggunakan teknologi LED yang lebih ramah bagi pelanggan. Kemajuan lain adalah pada daya baterai yang bisa bertahan lebih lama meskipun ukuran baterainya semakin pipih. Kemajuan-kemajuan teknologi yang hebat inilah yang kini mendorong pabrikan elektronik membuat inovasi yang lebih canggih lagi.

Gadget yang satu ini dipasaran sudah memiliki spesifikasi dan ukuran yang beragam. Ada yang memiliki display dari yang terkecil yakni berukuran 10 inch hingga yang paling sering digunakan yakni yang berukuran 14”. Namun tak jarang juga ada yang lebih memilih yang berukuran 12/13” dengan anggapan lebih praktis dan tidak terlalu berat bila ditaruh dalam tas.

Atas beberapa alasan yang masih menganggap laptop yang ada sekarang ini masih terasa berat dipunggung, kini para ahli dari beberapa pabrikan ternama sudah meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama ultra book. Ultra book memiliki ukuran display yang sama dengan laptop. Ada yang ukuran display kecil ada pula yang memiliki display yang cukup besar. ultrabook ini sebenarnya juga adalah tablet. Namun bedanya pada tablet belum memiliki keyboard eksternal. Jadi pengguna gadget ini hanya bisa mengetik pada layar tabletnya. Namun pada ultra book, sudah terdapat keyboard yang ukuranya sangat tipis sekali bahkan karena saking tipisnya, ini membuat bentuknya hampir seperti selembar kertas karton yag bisa sebagai penutup layar ultra book tersebut.

Microsoft Surface Pro 3

Microsoft Surface Pro 3

Produk tablet terbaru dari Microsoft yakni Microsoft surface pro 3. Tablet ini memiliki ukuran yang sangat tipis. Tablet ini memiliki dimensi 11.5” x 7.93” x 0.36” yang artinya dispalynya berukuran 12 inch dan ketebalanya hanya 0.3 inch. Dengan ukuran yang tipis ini membuat gadget yang satu ini lebih praktis dan mudah dibawa. Selain itu perusahaan yang lain juga sudah banyak meluncurkan ultrabook andalanya masing-masing. Kemajuan teknologi yang diusung oleh tablet ini tidak khayal dimasa depan, tablet ini akan menggantikan posisi laptop dan pc sebagai gadget yang paling nyaman digunakan oleh penggunanya.

tags: , ,

Related For Surface Pro Tablet Setipis Karton