Tarif Paket Data 4G LTE Diserahkan ke Operator Seluler

Thursday, December 10th 2015. | Internet
Sponsored Links

Setelah cukup lama desas desus tentang skema tariff yang akan ditetapkan oleh operator bergulir, kini akhirnya harga paket tariff internet 4G LTE dari beberapa operator seluler telah resmi dikeluarkan.

Pada awalnya kabar tentang tariff paket internet 4G LTE ini cukup santer dikumandangkan oleh pihak indosat, selaku salah satu operator seluler yang ada di negeri ini. Pada saat itu Presiden Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli menghimbau kepada para operator seluler lain agar menguasahakan kenaikan harga paket data hal ini demi kepentingan bersama baik bagi operator maupun bagi para konsumenya.

Kemudian Alex juga menambahkan agar pemerintah juga menetapkan floor price atau harga minimum untuk kenaikan harga paket. Indosat sendiri juga telah menetapkan kenaikan tariff paket data pada kuartal kedua dan ketiga di tahun ini.

Tentu saja kenaikan harga paket data ini juga akan dibarengi dengan peningkatan kualitas layanan dan juga penawaran dari konten-konten terbaru. Kenaikan harga paket ini juga telah mereka diskusikan dengan Menkominfo Rudiantara.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, telah mempersilahkan kepada operator seluler jika mereka berencana menaikan tariff datanya. Bahkan ia juga menambahkan agar para penyedia jaringan agar tidak menjual paket data mereka dibawah harga produksi guna menarik pelanggan.

Rudiantara

Rudiantara

Menurut Rudiantara, “jika masyarakat inginya harga yang murah – murah terus maka bersiaplah mendapatkan layanan dan kualitas yang tidak bagus. “

Rudiantara juga menyampaikan, pemerintah tidak akan mengeluarkan kebijakan untuk menetapkan floor price atau harga minimum kepada setiap operator jadi operator sendiri yang menentukan harga paket data mereka. Hal ini sesuai dengan apa yang telah ia sampaikan dulu kepada para operator untuk mempersiapkan ekosistem menyambut era 4G LTE.

Kini menkominfo telah memberikan lampu hijau kepada operator untuk menentukan skema tariff paket data mereka. Beberapa operator seluler seperti indosat dan telkomsel telah menerapkan skema tariff paket 4G LTE.

Berikut skema tariff paket internet 4G LTE indosatindosat

Dan berikut skema tariff paket internet 4G LTE Telkomseltelkomsel

Nah, dari skema tariff di atas, pelanggan bisa menetukan sendiri mana skema tariff yang cocok untuk anda. namun yang perlu diperhatikan adalah masing – masing tariff di atas memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Yang perlu diperhatikan juga sebelum membeli paket adalah apakah wilayah anda sudah tercakupi jaringan 4G LTE atau belum? Jika belum tercakupi jaringan ini anda jangan membeli paketnya, tunggu hingga daerah anda tercakupi jaringan 4G LTE.

tags: , ,

Related For Tarif Paket Data 4G LTE Diserahkan ke Operator Seluler