TEKNOLOGI KOMPUTER

Saturday, January 30th 2016. | Komputer
Sponsored Links

animasi-bergerak-komputer-0116

KOMPUTER adalah alat yang di pakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata compute semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang pekerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa lalat bantu , tetap arti kata ini kemudian dipindah kan pada mesin itu sendiri. Asal mulanya pengolahan hampir eksklusifberhubungan dengan masalah aritmatika .

 

Dalam arti seperti itu terdapat alat seperti slide rule, jenis kalkulator mekanik mulai dari abakus dan seterusnya, sampai semua komputer elektronik yang kontempoler. Istilah lebih baik yang cocok untuk arti luas seperti komputer adalah yang mengolah informasi atau sistem pengolah informasi.

Selama bertahun tahun sudah ada arti beberapa ariti yang berada dalam kata komputer, dan beberapa kata yang bereda pada kata tersebut sekarang disebut sebagai komputer.

Katakomputer secara umum pernah dipergunakan untuk mendefinisiskn orang yang melakukan perhitungan arimatika , dengan atau tanpa mesin pembantu.

 

  1. Komputer merupakan hasil industri yang anggih dan bermanfaat.

Komputer yang kita kenal saat ini adalah hasail perkembangan teknologi elektronika dan informatika sehingga bentuk komputer yang asal nya berukuran besar dan makan tempat , sekarang berbentuk kecil dengan kemapuan besar.Kemajuan industri Komponen Elektronika IC (integrated circuit).

Telah mendorong terciptannya berbagai prangkat chip IC yang beragam dan mendukung berbagai keperluan pembuatan produk elektronik. Kemajauan alat elektronika tidak terlepas dari adanya kemajuan dibanding pengetahuan dan pengolahan bahan semikonduktor kususnya silicon.

6

Manfaat komputer saat ini cukup beragam mulai sebagai alat bantu menulis,menggambar, mengedit poto, memutar video,memutar lagu sampai analisis data hasil penelitian maupun untuk mengoprasiakn program-program penyelesaian ilmiah, industrio dan bisnis. Dunia anak telah mengenal alat permainan game yang dikendalikan oleh sisteam komputer.

komputer dibidang industri

Di bidang industri, komputer telah dipergunakan untuk mengontro mesin-mesin produksi dengan ketepatan tinggi (misalnya CNC, sebuah mesin serba guna dalam industri metal) sehingga dapat kita jumpai sebagai produk industri logam yang bervariasi dan bayangkan sulit apabila dikerjakan secara manual. Banyak pula mesin-mesin penghitung dalam industri german dilengkapi dengan control komputer., misalnya perusahaan baju boedir dapat memproduksi baju dalam kualitas gambar bordir yang seragam dalm jumlah yang banyak dalam waktu yang singkat.

3

Di perusahaan dagang seperti depertemen store telah diper gunakan mesin cash register (mesin kasir) yang dilengkapi dengan control komputer sehingga mesin tersebut dapat dapat dikontrol hanya dari pihak menejer hanya dari ruangannya kerja saja. dibidang pendidikan, slain dijumpaisebagai alat bantu pelajar,banyak peralata laboraterium yang dilengkapi dengan koputer sehingga alat tersebut bisa bekerja lebih teliti dan dapat mengatasi kendala hambatan indra manusia. Dari bidang pendidikan dan riset yang menggunakan alat-alat dipergunakan sehari hari masyarakat banyak. Beragam obat baik untuk kesehatan manusia maupun pertanian dan peternakan telah banyak dipergunakan oleh masyarakat.

 

bioteknologi

Dalam bidang bioteknolaogi peralatan kultur telah banyak dilengkapi dengan control komputer untuk mengusahakan ketelitian dalam ruang steril.perusahaan Australia telah mengembangkan robot untuk keperluan bioteknologi ini. Penerapan control compuer yang tercanggih terdapat dipesawat terbang dan pesawat angkasa untuk dapat mengatasi berbagai kendala alam dan sulit untuk dilakukan seorang pilot seara manual. Sebuah pesawat terbang dapat dikendalikan secara otomatis sehingga bisa sampai tujuan dengan slamat.Demikian besarnya manfaat dari komputer

  • Cukup itu saja yang saya ketahui tentang teknologi komputer, cukup sekian dan terima kasih.
tags: , ,

Related For TEKNOLOGI KOMPUTER