Tema Aero Yang Memukau Hilang Di Windows 8

Monday, April 4th 2016. | Komputer, Software
Sponsored Links
aero theme for windows 8

aero theme for windows 8

Tema aero, apakah anda sudah pernah mendengar tentang tema ini? yah, tentunya jika anda pengguna sistem operasi windows vista dan windows 7 anda pasti sudah mengetahui akan tema ini. tema aero ini merupakan tema utama yang digunakan pada kedua sistem operasi tersebut.

Tema aero ini membuat tampilan windows vista dan windows 7 terlihat lebih glance, glamour, mewah, berkelas, sedap dipandang dan indah dilihat. Mungkin itulah gambaran yang bisa kita rasakan saat kita menunggu waktu booting untuk melihat tampilan desktop yang memukau dari kedua operating sistem diatas.

Tampilan yang bening dengan kualitas gambar yang memukau membuat pengguna komputer akan merasa jendela desktopnya kian berkelas. Apalagi jika kita membandingkanya dengan jendela dari windows xp. Membandingkan kedua jendela tersebut seperti melihat dua generasi atau dua jaman yang berbeda.

Setelah beberapa saat melihat tampilan dari desktop windows vista maupun windows 7 kemudian kita melihat tampilan dari windows xp, kita akan serasa dibawa dari zaman modern yang glamour menuju zaman dulu yang penuh dengan kesederhanaan teknologi warisan kuno.

Aero glass merupakan tema dari aero yang bisa memunculkan kesan bening seperti kaca namun tetap tampil menawan layaknya wanita yang tampil cantik dan memukau mata lelaki. Keindahan dari tema aero glass ini disandingkan juga dengan penambahan gadget pada desktop yang kian menambah daya pikat terhadap mata untuk selalu focus pada jendela desktop.

Beberapa gadget yang siap dipasang pad desktop juga memberikan keindahan yang lain dari tampilan aeronya. Terdapat beberapa gadget yang disediakan baik pada windows vista maupun windows 7 seperti untuk membuat catatan, melihat cuaca, jam dan kalender, bahkan ada pula gadget yang bernuansa game untuk mengasah kemampuan dalam menyusun gambar dan masih terdapat beberapa gadget yang lain.

Namun sayangnya tema aero dan gadget yang ada pada windows vista dan windows 7 kini sudah tidak dijumpai lagi pada windows 8. Jika anda sudah pernah mengoperasikan komputer windows 8 mungkin anda akan merindukan tampilan glance dan glamournya windows 7.

Pada windows 8, tema aero dianggap memakan banyak resource sehingga menyebabkan sistem menjadi berat. Hal ini juga yang menyebabakn perangkat komputer yang lain seperti tablet dan laptop sumber energinya cepat habis. Karena permasalahan inilah yang kemudian para ahli dari Microsoft menghilangkan tema aero dan gadget pada windows 8.

Windows 8 mengganti tema aero dengan tema metro. Tema inilah yang menjadikan windows 8 kembali dengan tampilan sederhana sehingga membuatnya tampil seperti ubin kotak-kotak. Perombakan habis-habisan dikalukan pada windows 8. Baik dari tampilan maupun fitur yang diusungnya. Menghilangkan tema aero dan gadget ini diklaim membuat windows 8 memiliki perfoma yang lebih baik selain itu jika dioperasikan pada tablet atau laptop, windows 8 ini juga akan lebih bisa menghemat daya sehingga menjadikan waktu operasi laptop atau tablet yang menggunakan sistem operasi windows 8 akan tahan lebih lama.

Jika anda belum pernah mencoba mengoperasikan komputer dengan sistem operasi windows 8, anda bisa mengup gradenya agar anda bisa merasakan keindahan seperti apa yang disajikan oleh tema metronya windows 8. Atau jika anda ingin bersabar lagi anda bisa menunggu sistem operasi terbaru dari Microsoft yakni windows 10 yang kemungkinan akan rilis pada tahun 2015 mendatang.

Ada alternative jika anda ingin merasakan kembali nuansa aero pada windows 8 anda. salah satunya adalah dengan cara menginstal tema aero untuk windows 8. Seperti apa tampilanya? Lihat pada gambar dibawah ini:

aero glass windows 8

aero glass windows 8

Dengan menginstal tema tersebut kerinduan anda pada tema aero akan terbayar sudah. Jika anda menginginkan untuk mendownlaodnya anda bisa mencarinya diinternet dengan kata kunci tema aero untuk windows 8. Selamat mencoba 🙂

tags: , , ,

Related For Tema Aero Yang Memukau Hilang Di Windows 8