Tentang Komputer | Mengetahui Lebih Dalam Bagian-Bagian dari CPU Part 2

Monday, December 1st 2014. | Hardware, Komputer
Sponsored Links

Users computer pun juga harus mengetahui tentang bagian-bagian computer, dan pembahasan kali ini akan melanjutkan pembahasan tentang Bagian-bagian CPU pada postingan sebelumnya, hanya saja artikel kali ini, akan mengulas bagian-bagian CPU yang lain kelanjutan dari postingan sebelumnya, karena apa? Karena pada bagian-bagian CPU terdapat banyak komponen yang harus diketahui, guna untuk membantu dalam system kerja computer agar lancar, perlu anda tau sebuah computer tanpa CPU tidak akan bekerja secara optimal, dan tidak hanya CPU saja, didalamnya pun terdapat komponen yang akan membantu pekerjaan computer dalam berproses. Nah, untuk mengetahui lebih dalamnya, silahkan baca postingan dibawah ini.

Perangkat Komponen dalam CPU

Perangkat Komponen dalam CPU

Bagian- Bagian CPU :

  1. RAM

RAM termasuk bagian-bagian CPU yang berupa hard disk memory penyimpanan yang terdapat didalam CPU, RAM sendiri jika diperpanjang katanya adalah kepanjangan dari  Random Access Memory. Yang mana RAM memiliki fungsi untuk menampung data file dan sebagai media penyimpanan sementara data yang telah diproses sebelumnya oleh processor ketika akan disalurkan kebagian-bagian yang membutuhkan dalam system operasi computer, dan selain itu juga bertugas menyuplai data file yang penting, yang mana dibutuhkan Processor dengan cepat agar dapat diolah menjadi sebuah informasi, dengan kata lain guna fungsi RAM juga untuk membantu/ menolong Processor sebagai tempat penyediaan data yang paling cepat yang juga dibutuhkan.

  1. Sound Card.

Sound Card merupakan sebuah hardware yang terpasang di dalam CPU dan sound card sendiri dalam bahasa Indonesia adalah “Kartu suara”, dan pengertiannya sendiri dari sound card adalah sebuah perangkat keras komputer alias hardware yang fungsinya sebagai pengeluaran suara dan juga sebagai perekam suara atau sound. Memang sih, awalnya diciptakan atau adanya Sound Card hanya sebagai alat pendukung alias pelengkap dari bagian system computer.
dan Sound card sendiri juga mempunyai empat fungsi yang juga paling utama, yaitu :

  1. sebagai synthesizer atau penyintesis. Yaitu pemroduksi suara yang berbentuk sinyal suara atau juga bisa dibilang gelombang suara dan dikirimkan pada pembangkit atau pengeluar suara.
  2. sebagai MIDI interface. MIDI adalah singkatan dari Musical Instrument Digital Interface, yang mana cara kerjanya sebagai media untuk saling bertukar dalam hal data, seperti pada kode music dengan yang namanya MIDI event.
  3. Pengonversi atau bisa dikatakan sebagai pengganti instrument tertentu menjadi instrument yang lain atau mengubah data analog kedalam bentuk digital. Contohnya merekam suara dari microfon.
  4. Dan sebaliknya mengubah atau pengkonversi data digital kedalam bentuk analog, bisa diambil contoh yaitu saat memproduksi suara dari spiker.

Semua yang terdapat pada bagian-bagian CPU sangatlah penting, memang sebenarnya pada bagian CPU yang dikenal dengan sound card awalnya tidak dibutuhkan pada bagian CPU, akan tetapi sekarang, dalam hal pembuatan CPU, bagian sound card juga merupakan bagian yang wajib untuk dipasang, karena termasuk bagian yang dibutuhkan pada saat suatu informasi yang berupa media suara itu datang. Demikianlah betapa pentingnya bagian-bagian yang terdapat pada CPU, dan akan lebih baik apabila CPU dapat dirawat dengan baik dengan cara rutin untuk dibersihkan, tujuannya adalah untuk melancarkan cara kerja system operasi dalam computer.

Incoming search terms:

  • bagian cpu
  • bagian bagian cpu

tags: , ,

Related For Tentang Komputer | Mengetahui Lebih Dalam Bagian-Bagian dari CPU Part 2