Thanks and bye windows xp

Thursday, February 2nd 2017. | Blog
Sponsored Links

“Life after Windows XP

Support for Windows XP ended on April 8, 2014. Don’t let your PC go unprotected. Step up to the new Windows to keep doing the things the way you’re used to—with more power and more fun.”

Itulah kalimat pembuka yang mucul ketika kita mengunjungi situs resmi Microsoft. sungguh sangat miris sekali nasip windows xp yang sudah diputus hubunganya oleh Microsoft. mungkin ini seperti orang yang sudah bersama selama bertahun-tahun kemudian dia pergi meninggalkanya dengan alasan kamu sudah kuno dan aku sudah bosan denganmu dan aku ingin yang baru dengan tampilan yang fresh dan sedap dipandang. Jika itu terjadi pada kehidupan nyata hubungan antara dua manusia pasti yang satu akan merasa patah hati sekali karena ditinggal begitu saja. Ini sama halnya seperti habis manis sepah dibuang.

Windows XP

Windows XP

Tepat pada 8 april 2014 semua support dari Microsoft untuk windows xp sudah dihentikan. Ini seperti sudah jadi janda dan tidak mendapatkan perhatian dari suami lagi. Karena sudah tidak ada yang memperhatikan jadi dia akan sering digoda dan dirayu oleh orang asing. Dan tidak mungkin dia akan mudah diserang oleh pihak luar karena sudah tidak ada lagi yang melindunginya. Sama begitu halnya dengan PC atau komputer anda yang masih menggunakan windows xp. Ketika anda sering menggunakanya untuk on line dan sering pasang copot flash disk secara bergantian maka virus komputer akan mudah masuk dan mengancam komputer anda.

Lalu apakah yang akan terjadi jika komputer dengan sistem operasi windows xp masih terus dipertahankan untuk tetap digunakan? Inilah statemen dari Microsoft di laman resminya “If you continue to use Windows XP without XP support, your computer may still work but will become vulnerable to security risks and viruses. And as more software and hardware manufacturers continue to optimize for more recent versions of Windows, a greater number of programs and devices like cameras and printers won’t work with Windows XP. Windows XP end of support help for business” Yang artinya jika kita tetap menggunakan windows xp tanpa adanya support dari Microsoft, maka komputer masih bisa bekerja tetapi akan rentan terhadap virus dan resiko keamanananya. Beberapa perusahaan sofrware dan hardware akan lebih optimal bila digunakan pada windows seri yang terbaru. Ini artinya beberapa program dan perangkat seperti kamera dan printer tidak akan berjalan pada windows xp.

Kita mungkin akan dibuat bertanya-tanya, kenapa sih support windows xp dihentikan padahal kan penggunanya sudah jutaan di muka bumi ini. Dan inilah alasan Microsoft menghentikan supportnya terhadap windows xp, “Windows XP is 12 years old. It’s typical to end service for software as it gets older and technology evolves. Most of us have replaced cell phones and even our cars over the last 12 years – now it’s time to replace your Windows XP computer with a new PC.” yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah “ windows xp sudah 12 tahun, dan wajarlah menghentikan layanan terhadap software karena sistem operasi ini sudah terlalu tua dan teknologi sudah sangat berkembang saat ini. Kebanyakan kita mengganti handphone dan bahkan mobil kita yang berusia lebih dari 12 tahun. Dan inilah saatnya untuk mengganti komputer windows xp dengan komputer yang terbaru”. Hanya karena alasan sistem operasi yang sudah terlalu tua dan sudah berkambangnya kemajuan teknologi Microsoft menghentikan sistem operasi ini.

Berita tentang penghentian support terhadap windows xp ini sudah santer terdengar sejak tahun 2013. Banyak cibiran yang masuk terhadap Microsoft namun ada juga yang malah mendukung agar ada produk baru yang muncul supaya tidak kalah saingan dengan kompetitornya yang sudah beberapa kali merilis produk terbaru mereka. Cibiran yang kurang baik adalah karena mereka sudah merasa nyaman dengan windows xp yang begitu mulusnya berjalan di komputer dengan spek rendah. Mereka mungkin khawatir dengan windows baru yang nantinya akan dirilis ternyata membutuhkan spek yang tinggi sama seperti pada windows 7. Ya apa mau dikata, support sudah dihentikan mau tidak mau para pengguna komputer harus mengikuti perkembangan kemajuan teknologi dan mengikuti tren windows 8. Dengan harapan agar mendapatkan support dari Microsoft supaya data dan keamanan PC mereka tetap aman.

Life after windows xp, support yang dihentikan terhadap windows xp tak lantas membuat pengguna komputer mengakhiri kehidupan komputer mereka. Microsoft juga memberikan bantuan dan kemudahan bagi para pelangganya untuk memilih pilihan mengupgrade atau mengganti PC dengan yang baru. Ada dua opsi atau pilihan yang ditawarkan Microsoft kepada para pelangganya. Opsi yang pertama pelanggan membeli sistem operasi yang terbaru disini Microsoft membanderol sistem operasin terbaruya dengan harga 199$ atau bisa dengan opsi yang kedua yaitu pelanggan membeli PC yang terbaru dengan harga mulai dari 249$. Harga ini 37% lebih murah bila dibandingkan dengan harga windows xp pada tahun 2002. Pilihan ada pada pelanggan ingin melaukan upgrade atau ingin membeli PC yang baru. Yang pasti dengan sistem operasi yang baru dan didukung penuh oleh Microsoft maka keamanan PC anda akan lebih terjamin. thanks and bye windows xp.

tags: , ,

Related For Thanks and bye windows xp