Tips Atasi Keyboard laptop Error

Wednesday, June 14th 2017. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Keyboard pada laptop merupakan komponen piranti keras yang termasuk terpenting dalam menjaga kinerja sistem operasi komputer, dan setiap tombol yang terdapat pada keyboard memiliki peran dan tanggung jawab tersendiri untuk menjalankan proses operasinya, maka apabila terjadi sesuatu yang tidak beres pada keyboard laptop alias error maka harus secepatnya diperbaiki agar kinerja user dalam bekerja tidak terganggu.

Terkadang fungsi dari tombol keyboard tertentu tidak berfungsi dikarenakan terdapat kerusakan atau terjadi gangguan terhadap software yang ada pada laptop yang mengakibatkan fungsi tombol menjadi gagal, jadi apabila terjadi sesuatu yang tidak sesuai dan mengakibatkan kinerja fungsi keyboard menjadi tidak sepurna maka harus terlebih dahulu diidentifikasi sebab mengapanya.

Dan untuk postingan ini saya akan membahas tombol keyboard yang tiba-tiba error berjalan dengan sendirinya seolah-olah seperti ditekan terus menerus padahal tidak ada yang menekannya ataupun menyentuhnya, hal demikian memang sering terjadi pada keyboard yang kurang dirawat kebersihan dalamnya.

Atasi Keyboard laptop Error

Atasi Keyboard laptop Error

Berikut Tips Atasi Keyboard laptop Error.

Sebelum kita bertindak seronoh, akan lebih baik apabila kita mengetahui cara-cara agar tidak sembarangan, karena untuk memperbaiki tombol keyboard atau melepas keyboardnya harus berhati-hati dan butuh yang namanya ketelitian.

  1. Temukan tombol yang error tersebut.
  2. Periksa tombol bermasalah tadi dengan cara mencungkilkan tombolnya sehingga akan membuat tombol tersebut copot.
  3. Pada bagian dalam keyboard terdapat selaput atau plastik karet, nah palstik tersebut sobeklah dengan memakai chutter akan tetapi sobeklah sedikit saja
  4. Setelah itu gunakan ujung runcingnya untuk membersihkan debu yang menempel pada plastik tombol keyboard, hal demikian masukkan kedalam plastik dan lakukanlah sehati-hati mungkin.
  5. Usahakan ketika membersihkan debu atau kotoran yang menempel, runcingan chutter jangan sampai menyobel keseluruhan plastik.
  6. Setelah semua sudah selesai lakukan restar ulang pada laptop atau komputer anda, jika sudah kembali normal, anda boleh menutup kembali tombol keyboard tersebut.

Cukup mudah sebenarnya Tips Atasi Keyboard laptop Error untuk diatasi dengan melakukan beberapa cara perawatan, hanya saja kesabaran saerta kehati-hatian harus diperhatikan karena dikhawatirkan akan merusak keseluruhannya, dan tidak hanya itu aja tombol keyboad yang sering bermasalah, banyak hal yang bermacam-macam yang akhirnya membuat keyboard tidak berfungsi normal, maka dari itu perawatan akan komputer atau laptop benar-benar harus diperhatikan sungguh.

tags: , , , ,

Related For Tips Atasi Keyboard laptop Error