Tips Bagi Komputer/Laptop Kalian yang Suka Lemot

Monday, September 11th 2017. | Laptop, Software, Virus, Virus Komputer
Sponsored Links

Komputer adalah sebuah alat elektronik yang sudah mengalami banyak perkembangan. Dulu komputer hanya untuk melakukan sistemperhitungan operasi Artimatika, kemudian bertambahnya waktu perkembangan komputer lebih mengacu menjadi sebuah alat mesin yaitu alat hitung.

Dan pada saat dengan kemajuan zaman yang semakin lama semakin modern, komputer saat ini tidak hanya dijadikan sebagai mesin hitung tetapi, bisa sebagai rangkaian alat elektronik yang bisa melakukan tugas apapun dan juga memiliki banyak fungsi.

Komputer atau laptop saat ini sudah memiliki banyak fungsi yang sangat penting. Sehingga komputer atau laptop sudah menjadi kebutuhan dari sebagian orang, ada yang menggunakan komputer untuk bekerja, bersekolah, atau sekedar untuk bermain. Namun bagaimana ketika Anda sedang menggunakannya komputer atau laptop Anda mengalami banyak masalah misalnya seperti suka lemot.

Tips Bagi Komputer/Laptop Kalian yang Suka Lemot

Tips Bagi Komputer/Laptop Kalian yang Suka Lemot

Nah pasti Anda akan kesal dan tidak sabar, banyak hal yang bisa dilakukan agar komputer atau laptop ketika dijalankan bisa berjalan dengan lebih cepat dari biasanya. Pada pembahasan artikel ini kami akan memberikan sebuah tips yang mudah yang bisa dilakukan pada komputer atau laptop anda di rumah dengan sendiri. Nah sebelum Anda melakukan cara tersebut, sebelumnya Anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab yang membuat komputer Anda menjadi lemot. Berikut adalah penyebab komputer/laptop lemot dan berikut juga acara mengatasi komputer/laptop yang lemot. Beberapa adalah faktor yang menyebabkan komputer/laptop menjadi lemot:

  • Sistem Registry

Untuk penyebab yang pertama dalah pada sistem registry. Hal ini sering terjadi pada komputer atau laptop yang suka lemot. Jika Anda memiliki banyak software-software yang sudah Anda instal maka jumlahnya akan semakin bertambah sistem registry yang baru. Dan secara otomatis registry yang baru akan tersimpan dan bekerja pada komputer Anda.

  • Ruang Hardisk Terlalu Penuh

Dan penyebab yang kedua adalah hardisk yang penuh. Jika hardisk penuh maka akan mempengaruhi pada jalannya laptop atau komputer Anda yaitu menjadi lambat. Usahakan supaya memberikan ruang kosong yang cukup untuk pada hardisk Anda, jangan sampai hardisk Anda terlalu penuh.

  • Antivirus

Kemudian adalah antivirus, hal ini sangat jelas sekali dengan adanya antivirus pada komputer/laptop akan menjadikan komputer/laptop Anda menjadi berta dan lemot, dan caranya adalah dengan menyesuaikan spesifikasi komputer dengan antivirus yang digunakan yaitu seperti processor, memory, dan lain-lain.

  • Spyware

Spyware merupakan sebuah program yang berjalan dengan sendiri, dan sulusinya agar laptop Anda tidak mudah lemot adalah dengan menghapus spyware dan menggantinya dengan anti spyware yang sudah ter-update. Dan solusi agar komputer/laptop Anda bisa bekerja dengan cepat adalah sebagai berikut:

1. Spesifikasi Komputer

Dalam memilih komputer/laptop Anda harus bijal memilih sepesifikasi komputer, carilah komputer yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda haru memilih antara komputer gaming dengan yang biasa. Jika Anda menjadikan komputer tersebut untuk bermain game maka jangan pilih laptop yang spesifikasinya minimalis.

2. Sistem Security

Jika Anda memiliki komputer maka Anda harus memiliki antivirus pada laptop Anda. yang memang antivirus sangat berat, namun jika kmputer Anda memiliki kapasitas yang tinggi maka antivirus tersebut tidak akan berpengaruh sama sekali.

3. Menghapus atau Uninstal Software yang Tidak dibutuhkan

Anda harus menghapus software-software yang sudah tidak diperlukan , hal ini akan berpengaruh pada registry.

4. Loading Startup

Jika banyak software yang terinstal, maka akan mulai bekerja pada saat komputer dijalankan atau Startup, agar loading tidak lama, maka supaya mematikan sistem auto start pada software tersebut.

5. Defrag Hardisk

Defrag hardisk dalam arti adalah menata kembali file yang terdapat pada hardisk yang sudah terpencar untuk dirapihkan kembali. Sehingga memudahkan Anda untuk membuka file tersebut.

6.  Pasang Registry Cleaner

pasanglah software ini yang berfungsi untuk membersihkan, mempercepat, dan mengoptimalkan pada kinerja komputer atau laptop Anda, secara gratis.

Tips Bagi Komputer/Laptop Kalian yang Suka Lemot

Tips Bagi Komputer/Laptop Kalian yang Suka Lemot

Nah demikianlah beberapa tips dari kami, yang jika dikerjakan akan berpengaruh pada komputer atau laptop Anda, dan menjadikannya lebih cepat dari biasanya. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

tags: , ,

Related For Tips Bagi Komputer/Laptop Kalian yang Suka Lemot