Tips Memilih dan Membeli MP3 Player Yang Baik

Tuesday, March 24th 2015. | Aksesoris, Blog, Media Player
Sponsored Links

Sebelumnya saya telah membagi ulasan artikel tentang Mengenal Sejarah pemutar Audio MP3 Player dan Keuntungan memakai MP3 Player. Sekarang saya akan berbagi ulasan artikel tentang Tips Memilih dan Membeli MP3 Player Yang Baik.

Perangkat pemutar audio yang memang sangat penting dan praktis bagi para pecinta musik untuk memainkan musiknya adalah MP3 Player, mudah dibawa kemana-mana, bisa dimainkan dimana saja. Bisa kita mainkan di segala tempat, contohnya ketika kita sedang berkendara motor, naik bus, naik kereta, ketika olahraga jooging, atau juga ketika kita sedang duduk santai sambil minum kopi.

Dari berbagai banyak jenis pemutar musik yang di jual secara online maupun offline, menjadi bingung untuk memilih dan membeli MP3 Player yang terbaik. Saya akan mengurai beberapa Tips yang perlu di pertimbangkan ketika hendak memilih dan membeli MP3 Player yang cocok dan sesuai yang di butuhkan. Langsung saja berikut beberapa yanmusic-player1

Hal ini tentu pastinya harus menjadi pertimbangan pertama, jelas sangat di pertimbangkan karena dimana-mana yang namanya perangkat audio pasti yang dibutuhkan paling awal audio-nya. Pilihlah MP3 Player yang mempunyai kualitas audio yang setara bahkan melebihi CD. Caranya test dengan headphone ataupun earphone.

  • Daya tahan baterai

Lebih penting lagi yaitu daya tahan baterai. Apa guna jika kita memainkan musik namun daya tahan baterai hanya mampu bertahan hingga beberapa menit saja. Sebagai perangkat mobil yang terpenting adalah daya tahan baterai. Carilah MP3 Player yang memiliki daya tahan baterai yang lama dan kuat.

  • Konektifitas

Konektifitas disini yang dimaksud adalah sambungan dengan komputer. Sambungan yang berfungsi untuk berbagi file data musik dari komputer ke MP3 Player dengan menggunakan wireless atau via kabel USB. Jika konektifitas keduanya kurang baik maka akan menyusahkan dan mengganggu proses transfer file.

  • Storage atau penyimpanan

Mengenai tentang sistem penyimpanan file atau storage, MP3 Player mempunyai 2 jenis yaitu jenis hard drive dan jenis yang berbasis flash. Keduanya memiliki keleihan dan kekurangan masing-masing. Hard drive bisa menampung banyak file namun kurang praktis untuk digunakan ketika beraktifitas. Flash sangat praktis dan nyaman untuk kita bawa ketika beraktifitas namun untuk penyimpanan tidak dapat untuk menampung banyak file.

Demikian ulasan artikel tentang Tips Memilih dan Membeli MP3 Player Yang Baik. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjungannya.

tags: , , , ,

Related For Tips Memilih dan Membeli MP3 Player Yang Baik