Tips Memilih Headset yang Nyaman untuk Bermain Game

Friday, December 12th 2014. | Aksesoris, Hardware, Multimedia, Tutorial
Sponsored Links
Headset

Headset

Pakai headset besar di kepala jadi terlihat seperti alien? Mungkin itulah sekelumit pendapat orang tentang headset jaman dulu. Pada saat itu memang headset memiliki bentuk yang sedikit lebih besar, saat ditaruh dikepala kepala akan terlihat seperti seorang alien yang sedang mencoba berkomunikasi dengan kelompoknya. Selain itu juga pilihan model dan warna yang kurang menarik. Beberapa hanya memiliki satu warna dasar hitam. Dan jika dipakai akan terlihat norak bagi anak muda.

Namun kini headset telah mengalami perkembangan yang sangat maju. Baik dari segi teknologi, bentuk maupun warna menjadi lebih kompak dan banyak pilihan. Sebagian besar konsumen atau pengguna headset memang banyak datang dari kaula muda yang selalu up to date dengan dunia teknologi.

Headset yang pada awalmulanya hanya sebagai alat untuk membantu dalam berkomunikasi agar suara yang didengar dari lawan bicara hanya bisa didengar secara pribadi. Headset kini telah menjadi bagian dari kemajuan zaman yang paling sering digunakan oleh manusia modern untuk sarana hiburan mereka. Salah satu kegunaan dari headset saat ini adalah untuk perangkat tambahan dalam bermain game.

Peran headset sebagai perangkat tambahan dalam bermain game ini sangat penting sekali. Pada beberapa game atau permainan memang membutuhkan kualitas suara yang jernih agar setiap detak suara dari permainan terdengar lebih realistis. Game shooter adalah salah satu game yang membutuhkan kualitas suara lingkungan yang benar-benar real. Salah tebak suara langkah maka anda akan berakhir dipermainan.

Kualitas headset yang baik juga harus didukung dengan kualits bahan yang nyaman untuk menempel pada telinga pengguna. Penggunaan bahan yang kurang nyaman akan membuat telinga tidak betah berlama-lama dengan perangkat tersebut hingga bahkan bisa menimbulkan efek sakit pada daun telinga.

Nah, dari beberapa kronologi diatas, komputerlamongan.com memiliki tips untuk anda dalam memilih headset khususnya bagi anda gamer sejati atau pun yang memiliki pekerjaan dibidang suara. Berikut tips memilih headset versi komputerlamongan.com

Tips yang pertama adalah pilihalah headset yang ukuranya sesuai dengan kepala anda. Besar kecilnya ukuran headset harus sesuai dengan proporsi kepala anda. Jangan memilih atau menggunakan headset yang terlalu kecil. Headset yang ukuranya lebih kecil dari pada kepala akan membuat anda mengalami sakit kepala karena tekanan dari headset menjadi lebih besar. selain itu anda juga bisa mengalami sakit pada daun telinga karena tekanan headset lebih berat. Ukuran headset juga tidak boleh lebih besar daripada lebar kepala anda, karena jika terlalu longgar headset juga akan mudah bergeser posisinya dari telinga anda. Sehingga kualitas suara dari headset akan bercampur dengan suara dari luar headset.

Tips yang kedua adalah pilihlah headset yang nyaman untuk telinga anda. Nyaman disini ada dua macam, yang pertama bahan yang digunakan nyaman ditelinga, spon yang ada didalamnya juga harus yang lembut agar tidak melukai daun telinga. Bahan yang digunakan juga harus ramah dikulit, jangan sampai karena salah pilih bahan daun telinga anda akan memerah karena kepanasan ataupun bahan kimia lain yang terdapat pada bahan headset tersebut. Nyaman yang kedua adalah bentuk dari earphonenya harus disesuaikan dengan daun telinga pengguna. Jika earphonenya terlalu kecil akan membuat tulang muda daun telinga anda akan sakit. Dan ini akan menjadi kurang nyaman jika digunakan berjam-jam didepan layar monitor.

Tips yang ketiga adalah pilihlah headset yang sesuai dengan hasrat anda. Model headset yang bervariasi saat ini membuat anda memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan selera anda. Model yang ditawarkan mulai dari model yang terbaru hingga model era 80an masih ngetrend saat ini. Pilihan warna juga tersedia banyak, tidak hanya satu warna bahkan warna kombinasi juga tersedia saat ini.

Dan tips yang terakhir adalah setelah anda menetukan model yang diinginkan, sesuaikan dengan budget yang anda miliki untuk meilikinya. Jangan sampai anda menguras kantong dalam-dalam hanya untuk menuruti hasrat anda. Harga memang tidak menentukan kualitas namun biasanya headset dengan harga tinggi memiliki kualitas yang lebih baik dari pada headset dengan harga yang murah.

Namun untuk mendapatkan kualitas suara yang jernih anda harus lebih teliti dalam membeli headset. Pastikan produk headset tersebut dibuat oleh perusahaan yang sudah terbukti dan sudah diakui. Salah satu referensi yang bagus untuk produk ini adalah dari ASUS. Pada tulisan berikutnya komputerlamongan.com akan mengulas salah satu produk headset dari ASUS yang cocok bagi anda seorang gamer sejati.

Incoming search terms:

  • Cara memilih headset gaming
  • bagaimana cara memilih handseat untuk anak
  • bentuk headset yang nyaman ditelinga
  • headset gaming lamonga
  • memilih headset game
tags: , , ,

Related For Tips Memilih Headset yang Nyaman untuk Bermain Game