Tips Memilih Kartu Untuk Internetan

Saturday, December 20th 2014. | Internet, Jaringan, Tutorial
Sponsored Links
operator-seluler-di-indonesia

operator-seluler-di-indonesia

GSM dan CDMA merupakan dua jaringan seluler yang ada saat ini. Masing-masing dari mereka juga menawarkan berbagai macam fitur yang bisa diakses oleh para penggunanya. Salah satu fitur dan layanan yang paling diminati saat ini adalah fitur untuk internetan.

Berbagai macam promo mulai dari tariff paket, hingga fitur internet seperti untuk download, browsing dan chating menjadi menu yang siap disajikan kepada para pelangganya. Fitur untuk media social, seperti facebook, twitter, path dan blackberry messenger juga menjadi menu paket yang bisa dipilih.

Baik GSM maupun CDMA juga telah mengalami perkembangan yang lebih baik lagi pada kecepatan dan kestabilan internetnya. Untuk jaringan GSM sekarang ini telah berkembang teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE yang mampu memberikan kecepatan download internet hingga 100Mbps. Pada jaringan CDMA juga telah mengalami perkembangan yang cukup baik. CDMA kini bisa menggunakan jaringan EVDO Rev B yang bisa mencapai kecepatan download hingga 14 Mbps.

Meskipun demikian tidak disemua wilayah di negeri ini bisa mendapatkan kecepatan maksimal yang ditawarkan oleh setiap operator. Bukan karena tidak bisa diakses tetapi karena infrastruktur yang masih belum menjangkau semua wilayah di negeri ini. seperti halnya jaringan 4G LTE, jaringan ini masih baru dan akan mulai dibangun infrastrukturnya pada tahun depan.

Jaringan 4G LTE ini baru bisa dirasakan bagi yang tinggal di kota besar seperti di Jakarta dan daerah sekitarnya. Namun beberapa saat lalu ekspansi sudah mulai memasuki wilayah pulau jawa, dimulai dari jawa barat kini perluasan jaringan sudah mulai memasuki wilayah Yogyakarta.

Untuk jaringan 3G hampir diseluruh negeri sudah bisa terjangkau oleh jaringan ini. begitu pula dengan jaringan EVDO Rev B yang juga sudah mulai merambah wilayah pedesaan seperti di desa gebangangkrik, kecamatan ngimbang, kabupaten lamongan.

Masing-masing paket dan layanan yang ditawarkan oleh operator memiliki kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Berikut komputerlamongan.com akan berbagi tips memilih kartu untuk internetan, agar layanan yang ditawarkan oleh operator seluler bisa kita rasakan kelebihanya:

Tips yang pertama

Perhatikan wilayah anda apakah tercakupi oleh jaringan dari operator seluler tersebut. Untuk mengetahuinya anda bisa melihat sinyal bar yang ditunjukan pada perangkat anda,jika sinyalnya penuh maka wilayah anda tercakupi oleh jaringan dari operator tersebut. Setelah anda mengetahui jaringan yang terbaik di wilayah anda, anda bisa menentukan untuk memilih paket dari operator GSM atau CDMA yang akan anda pilih. Lebih baik memilih operator yang menyediakan jaringan yang stabil agar anda nyaman saat berselancar ria di internet.

Tips yang kedua

Pilihlah paket yang sesuai dengan kebutuhan anda. jika anda menggunakan internet untuk keperluan download dan upload file yang besar maka pilihlah operator yang memberikan paket internet dengan volume atau kuota yang lebih besar dan juga bandingkan harga paket dari tiap operator agar anda mendapatkan data paket yang sesuai dengan harga.

Layanan dan paket akan lebih terasa nyaman bagi anda apabila anda berada pada area dengan jaringan internet yang stabil. Apapun paket dan operator yang anda pilih perhatikanlah jaringan dan layanan yang mereka berikan agar anda tidak merasa rugi setelah membeli paket internet.

Incoming search terms:

  • perdana yang cocok di pedesaan
  • sinyal yg bisa dipakai di lamongan
  • kartu apakah yg cocok didaerah desa
  • Kartu apa yang cocok didaerah perdesaan seperti gondang
  • kartu apa yang bagus buat di pedesaan
  • kartu apa buat internetan di kampung
  • kartu 4G yang cocok untuk daerah pedesaan
  • jaringan yg bagus buat di kampung pake kartu apa
  • jaringan terkuat di daerah lamongan
  • jaringan terbaik di daerah lamongan
tags: , ,

Related For Tips Memilih Kartu Untuk Internetan