Tips Memilih Keyboard yang Baik Ala Komputerlamongan.com

Friday, June 30th 2017. | Tutorial
Sponsored Links
Keyboard

Keyboard

Keyboard adalah perangkat keras yang wajib hadir bagi sebuah komputer. fungsi utama keyboard adalah untuk mengetik atau memasukan perintah ke dalam komputer. keyboard disini dikatan wajib ada karena tanpa keyboard komputer tidak akan bisa menjalankan perintah baik yang berkaitan dengan sistem operasinya maupun aplikasi lain. Misalkan anda melakukan install ulang sistem operasi. Tanpa adanya keyboard sangat mustahil anda bisa melakukan install ulang sistem operasi tersebut. Atau mungkin saat anda ingin menulis laporan atau tugas sekolah, jika anda ketik dengan keyboard maka hasilnya akan lebih cepat selesai dari pada mengerjakanya dengan keyboard on screen yang merupakan aplikasi bawaan dari operating system.

Keyboard juga memiliki jenis yang berbeda-beda. Misalkan anda membutuhkan keyboard untuk bermain game maka anda akan lebih mudah dan lebih bisa menemukan pengalaman game yang lebih menarik dengan keyboard gaming. Untuk para pelajar atau mahasiswa ada juga keyboard yang dilengkapi dengan fitur yang paling menarik yaitu tombol untuk copy-paste ataupun tombol untuk cut dan masih banyak lagi jenis dan fitur keyboard yang bisa anda temukan pada salah satu konten dari komputerlamongan.com.

Namun tidak semua keyboard memiliki kualitas yang baik, ada juga keyboard yang baru beli langsung rusak dan terasa tidak nyaman saat digunakan khususnya untuk mengetik. Berikut komputerlamongan.com akan memberikan tips memilih keyboard yang baik untuk anda:

Tips yang pertama, pilihlah keyboard dengan tombol penuh atau disebut juga full face. Maksudnya disini adalah tampilan tombolnya besar-besar hingga terlihat penuh pada keyboard. Dengan ukuran yang besar inilah yang memudahkan anda dalam mengetik. Keselahan pada hasil ketikan bisa diminimalisir.

Tips yang kedua, pilihlah tombol keyboard yang empuk dan ringan saat ditekan. Hal ini sangat penting sekali bagi anda yang bekerja dalam perkantoran atau sebagai juru ketik karena tombol yang ringan akan meminimalisir cedera yang mungkin bisa dialami. Kebanyakan orang yang terlalu sering mengetik dengan tombol yang berat akan mengalami sakit pada jari jemarinya. Rasa sakit seperti linu atau keram di tiap sendi akan sangat menyulitkan anda dalam menyelesaikan pekerjaan.

Tips yang ketiga adalah pilihlah tombol keyboard yang tidak berisik. Sering kali saat mengetik suara berisik dari keyboard akan membuat gaduh ruangan anda. Jangan sampai konsentrasi dan pembicaraan anda terganggu hanya karena suara bising yang keluar dari keyboard.

Tips yang keempat adalah tentukan jenis keyboard yang anda inginkan, misal anda ingin keyboard yang praktis, simple, tidak direpotkan oleh kabel maka anda bisa memilih keyboard wireless atau keyboard yang tanpa kabel. Biasanya jenis keyboard ini menggunakan baterai dan disambungkan dengan Bluetooth. Salah satu kelemahan dari keyboard jenis ini adalah anda harus siap-siap persediaan baterai di laci meja anda karena daya tahan baterai ini sesuai dengan tingkat penggunaan keyboard tersebut walaupun ada dari merk tertentu yang berani menawarkan daya tahan baterai hingga empat sampai enam bulan.

Dan tips yang terakhir adalah pilihlah keyboard sesuai dengan budget yang anda miliki. Berapapun harga keybord fungsi utamanya adalah sama, jadi anda mungkin tidak perlu mengeluarkan kocek dalam-dalam hanya untuk membeli keyboard dari merk tertentu. Beli dengan harga yang sesuai. Harga keyboard saat ini dipasaran sekitar 40 ribu untuk keyboard USB dan 30 ribu untuk PS2. Untuk beberapa merk tertentu ada yang memiliki harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

tags: ,

Related For Tips Memilih Keyboard yang Baik Ala Komputerlamongan.com