Tips Memilih Laptop Gaming Lengkap

Friday, September 8th 2017. | Komputer
Sponsored Links

Beragam kecanggihan yang di tawarkan dalam kehidupan yang semakin maju dan moderen ini menjadikan banyak sekali berbagai perangkat canggih yang selalu terupdate dan tambah canggih tiap tahunya. Tak terkecuali laptop. Pada umumnya laptop adalah sebuah perangkat simpel yang dapat di bawa kemana-mana ketika bepergian karena desain dan modelnya yang simpel di tambah spersifikasi ynag relatif mumpuni. SEhingga tidak perlu lagi repot-repot membawa komputer atau PC yang tergolong repot untuk membawanya karena memiliki hardware yang terpisah dari layar utama. Maka banyak orang yang relatif memilih laptop dari pada PC karena alasan tertentu seperti di atas.

Selain itu perangkat ini di pilih karena dapat membantu meringankan pekerjaan manusia di manapun dan kapanpun di butuhkan asalkan batrainya masih cukup untuk di gunakan. Terlebih sekarang ini laptop memiliki perkembangan yang cukup pesat yaitu banyak sekali varian yang di tawarkan mulai dari laptop yang khusus di gunakan untuk gaming, desai grafis dan juga laptop yang di peruntukan untuk mahasiswa atau pekerja kantoran yaitu khusus untuk mengetik saja.

Dalam perkembanganya laptop sangat tak jarang di pilih untuk urusan hiburan yaitu bermain game, terutama untuk anak muda yang masih senang-senangnya bermain dengan fantasi virtual sebagai penghibur diri pada waktu sengang. Untuk urusan game, laptop cenderung di pilih karena modelnya yang simpel dan spersifikasinya yang relatif sudah mumpuni karena memang sudah di desain dan di rancang untuk keperluan bermain game.

Laptop gaming sendiri memiliki spersifikasi yang tinggi di bandingkan laptop biasanya. Karena laptop gaming harus memiliki kualitas yang mumpuni untuk urusan grafis, processor, RAM, dll. Sehingga tak ayal bila laptop gaming memiliki harga dan kualitas yang sangat baik. Namun bukan berarti laptop gaming harus selalu mahal. Pasalnya ada juga berbagai vendor yang mremberikan harga jual pada laptop gaming uatanya dengan harga yang relatif lebih miring dari vendor yang lainya. Jadi bagi anda yag ingin bermain game namunbudget kurang mumpuni masih bisa memilih laptop gaming yang berharga miring dari berbagai vendor yang ada.

laptop gaming

Di samping anda mencari laptop gaming maka nada juga harus mengetahui cara memilih laptop gaing yang tepat. Banyak sekali laptop gaming yang menawarkan berbagai spersifikasi dari yang rendah sampai tinggi. Eits, spersifikasi rendah bukan berarti tidak bisa bermain game, karena settinganya sudah sebagai laptop gaming, maka spersifikasinya juga sudah di setting kuat atau mumpuni untuk bermain game. Oke langsung saja di sini saya akan sedikit memberikan refrensi bagi anda yang ingin membeli laptop gaming namun masih bingung. Langsung saja simak di bawah ini.

Tips memilih laptop gaming.

  1. Perhatikan seri chip VGAnya, bukan besarnya.

Banyak orang yang salah presepsi dengan hal ini, yaitu banyak sekali orang yang memilih laptop gaming karena kapsitas chip VGAnya yang tergolong besar, padahal pengertian ini adalahsesuatu yang salah namun masih saja berkembang di masyarakat luas.

Sebagai contoh chipnya adalah NVIDIA GEForce GT 720M, maka caranya membacanya seperti di bawah ini.

  • Angka pertama menunjukan generasinya, berarti jika angka yang tertera 7 maka dia adalah generasi yang ke 7
  • Angka ke dua adalah angka yang menunjuka tingkatan kelas performanya, sehingga semakin besar angkanya, maka semakin tinggi pula performa yang di miliki.
  1. Jangan pandang sebelah mata si processor.

Dalam membeli laptop gaming, kebanyakan orang memilih laptop yang tinggi dalam hal VGA karena alasan agar tampilanya maksimal dan bagus, padahal semakin bagus dan banyak inti atau core pada processor dapat meringankan proses rendering yang di lakukan oleh si VGA dan untuk lebih baiknya saya sarankan untuk memilih laptop denganprocessor non ULV karena kurang bagus untuk bermain game.

  1. Besar RAM si laptop.

Pilihlah RAM yang memiliki kapasitas besar dan mumpuni, karena semakin besar RAM maka akan semakin lancar pula proses multitasking dan jangan terlalu tersibukan denagn clock speed RAM karena kebanyakan game saat ini lebih mengutamakan kapasitas RAM dari pada clock speed RAM.

  1. Penambahan kapasitas danpilih komponen yang dapat di upgrade.

Selalu perhatikan kapasitas hard disk yaitu inimal 500 GB namun ada baiknya jika anda memiliki budgetlebih, maka upgradelah menjadi lebih besar lagi. Eits, mengupgrade hard disk tak hanya untuk urusan memperbesar kapasitas penyimpanan, namun juga untuk meningkatkan kinerja laptop yang kita gunakan untuk bermain game.

Selain itu jangan lupa pilihlah laptop gaming yang medukung upgrade pada komponenya, yaitu RAM dan hard disk.

  1. Pemilihan ukuran layar.

Pilihlah laptop dengan layar yang lebar, karena dapat menjadi salah satu alasan untuk mendapatkan kepuasan dalam bermain game. Namun menurut saya, pilihlah layar yang iideal dan pas yaitu ukuran 14”, karena ukuran seperti ini sudah lebih dari cukup. Namun jika anda memang ingin merasakan pengalaman bermain game yang lebih puas, maka pilihlah layar laptop dengan ukuran 15”- 17”, karena dunia virtual game akan lebih terasa hidup dan nyata. Sehingga mampu meningkatkan rasa senang dan kepuasan bermain game yang seru.

Bermain game adalah salah satu hiburan yang menyenangkan, apalagi notabenenta laptop di desain praktis dan dapat di bawa ke mana-mana. Maka pilihlah laptop yang tepat bagi anda, agar pengalaman bermain game yang luar biasa dapat anda rasakan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih atas kunjunganya.

tags: , , ,

Related For Tips Memilih Laptop Gaming Lengkap