Tips Caranya Memilih Laptop Gaming Yang Terbaik

Tuesday, September 12th 2017. | Aksesoris, Hardware, Jaringan, Komputer, Laptop
Sponsored Links

 

Hay guys, selamat datang di blog, dan di artikel saya. Sebelumnya saya mohon maaf bila nanti artikel saya kurang bagus, dan mohon maaf bila artikel saya ini terdapat kata-kata yang tidak pantas. Kali ini saya akan memberikan tips caranya membeli, atau memilih laptop gaming. Laptop gaming?. Bagi kalian para gamers, harga mahal dari sebuah laptop gaming tentu tidak akan menjadi masalah untuk mendapatkan kepuasan dalam bermain game tanpa adanya lemot.

Para gamer harus mempunyai laptop yang spesifikasinya itu tinggi, agar dapat menjalankan bermacam-macam jenis game berat, tanpa adanya lemot, lambat, dan sebagainya. Selain main game, laptop gaming jug dapat berguna untuk kegiatan seperti kegiatan multimedia, ataupun hanya sekedar kegiatan browsing, chatting, ataupun streaming. Berbeda dengan computer atau pc biasa, pc atau laptop gaming mempunyai perangkat khusus, hardware khusu. Nah maka dari itu saya akan menjelaskan tentang tips memilih computer gaming, berikut adalah penjelasanya:

  1. Processor

    prosessor gaming

    prosessor gaming

Yang pertama itu adaah pemilihan prosessor, ini sangatlah penting, mengingat processor adalah otak dari computer. Laptop, atau computer gaming harus mempunya prosessor yang tinggi, baik itu dari prosessor Intel, maupun AMD, biasanya laptop gaming itu menggunakan Processor AMD yang tinggi. Prosessor ini sangatlah cocok untuk bermain game.

  1. VGA Card

    VGA Card Gaming

    VGA Card Gaming

Yang kedua adalah pemilihan VGA. VGA adalah merupakan salah satu bagian terpenting selain processor. VGA ini sangat mempengaruhi penampilan layar laptop anda. Karena biasanya game itu mempunyai graffik yang sangat besar. Pemilihan VGA nya pun harus yang besar. Biasanya VGA gaming itu yang sering di gunakan adlaah VGA Nvidia GT840, dan AMD.

  1. RAM

    RAM Gaming

    RAM Gaming

Yang ketiga adalah pemilihan RAM. RAM juga termasuk bagian yang penting dalam memilih laptop gaming. RAM yang minimal untuk gaming adalah RAM sebesar 4 GB. Selain itu juga, pastikan laptop itu mempunyai slot RAM tambahan, hal itu bertujuan supaya anda dapat mudah untuk menaikan, atau mengupgrade RAM bila di rasa RAM tersebut kurang.

  1. Hardisk

    Hardisk 1TB

    Hardisk 1TB

Yang ke empat adalah pemilihan RAM. Saya menyarankan supaya hardisknya itu berkapasitas 1TB(1000 GB). Karena biasanya file dari games sendiri itu kapasitasnya sangat besa. Nah jangan sekali-kali kalian menyimpan file gamenya itu di disk yang mana itu adal file windowsnya. Nanti bila hal itu terjadi, bisa-bisa windows anda akan error, dan laptop pun nudah rusak

  1. Baterai

Selanjutnya itu adalah pemilihan baterai. Daya tahan dari baterai pada laptop gaming sering menjadi masalah bagi para pengguna. Karena laptop gaming jika sedang bemain game, itu mudah memboroskan baterai. Baterai laptop sendiri di bedakan menjadi 2, baterai removable(yang bisa di lepas), dan non removable( tidak bisa di lepas). Untuk gaming, saya menyarankan supaya membeli laptop yang baterainya itu dapat di lepas, yang bertujuan agar mudah jika ingin mengganti baterai yang Mah-nya tinggi.

  1. Resolusi layar

Yang keenam adalah resolusi layarnya. Resolusi layar laptop gaming itu minimal FHD 1920X1080. Sedangkan untuk layarnya itu minimal 15,6 inch. Jika anda ingin lebih dari itu, anda bisa menggunakan yang 17,3 inch. Semakin besar resolusi layar laptop gaminya, maka ketika anda bermain game, akan menjadi sangat maksimal, hal ini juga termasuk VGA apa yang di gunakanya.

Itulah sedikit informasi tips memilih laptop gaming. Masih ada banyak lagi tips-tipsnya, tapi saya di sini mengambil yang terpenting saja. Kalau untuk keyboard, mouse menurut saya tidak terlalu penting, tapi juga perlu yang bagus supaya bermainya itu menjadi nyaman. Sekian dari saya, semoga bermanfaat. Terima Kasih.

tags: , , ,

Related For Tips Caranya Memilih Laptop Gaming Yang Terbaik