Tips memilih laptop

Monday, August 10th 2015. | Blog
Sponsored Links

Kalian bisa menggunakan smartphone agar mudah untuk berkomunikasi dan juga dapat digunakan untuk bergaya ketika kalian sedang berjalan-jalan atau juga kalian bisa menggunakan tablet untuk membaca-baca fb, twitter, instagram, path dan lainnya saat bersantai dirumah. Tapi ketika kalian sedang ingin serius bekerja dan mengerjakan tugas, kalian membutuhkan laptop agar bisa lebih fokus dan mudah dalam mengerjakan pekerjaan tersebut. Karena ditahun ini sudah banyak pilihan laptop terbaru dengan berbagai macam fitur, ukuran dan harga juga. Dan itu menjadikan tantangan sendiri bagi kita untuk memilih laptop mana yang akan kita beli.

Memilih Laptop

Memilih Laptop

Nah, pas banget nih buat kalian yang lagi bingung untuk memilih laptop yang ingin anda beli, saya disini akan menuliskan beberapa tips untuk kalian.
1. Spesifikasi laptop
spesifikasi laptop yang sangat perlu untuk diperhatikan adalah prosesor, memory, hardisk, koneksi dan baterai.
2. Harga
anggaran atau biasa disebut budget untuk membeli sebuah laptop itu penting. Kalian bisa menentukan laptop baru yang ingin kalian beli dengan cara menyiapkan sejumlah uang yang akan kalian keluarkan. Pada dasarnya dua tips diatas ini sudah bisa memadai kalian untuk memilih laptop terbaru yang akan kalian beli.
3. Fungsi laptop
sebelum kalian membeli laptop, lebih baik kalian menentukan dulu untuk keperluan apa kalian membeli laptop. Untuk mengetik, mengedit gambar, hanya sekedar bermain game saja, atau untuk semua keperluan kalian.
4. Ukuran layar
kalau kalian sampai salah memilih ukuran layar ( tidak sesuai dengan keperluan) kalian akan merasa tidak nyaman saat menggunakannya. So, tentukanlah ukuran layar yang kalian butuhkan.
5. Jarak tombol pada keyboard
saat menggunakan laptop kegiatan utama kita adalah mengetik. Lihatlah desain keyboard pada laptop yang ingin kalian beli. Pilihlah laptop yang jarak pada keyboardnya cocok dengan ukuran jari kalian, agar kalian nyaman saat menggunakanya.
6. Touchpad
pilihlah laptop yang touchpad nya nyaman untuk kalian gunakan, karena bagi laptop touchpad itu penggantinya mouse. Karena adakalanya desain dan cara mengoperasikan touchpad pada setiap laptop itu berbeda.
7. Masa hidup baterai
Ketika sumber listrik tidak ditemukan disuatu tempat secara tidak langsung daya tahan baterai mensuplai energi menjadi kekuatan utama karena laptop di desain untuk dapat digunakan untuk berpindah-pindah tempat, jadi kalian harus pintar untuk memilih daya tahan baterai.
8. Merek
carilah informasi tentang kinerja dan performanya merek laptop yangingin anda beli di internet atau tanya kepeada teman/rekan kalian yang menggunakan merek laptop tertentu.
9. Sistem operasi
ketika kalian menggunakan laptop sistem operasi menentukan kenyamaan kalian. Operasi sistem yang digunakan juga menentukan kecepatannya sebuah laptop.

sekian tips dari saya, semoga kalian bisa memilih laptop baru yang sesuai dan tidak mengecewakan.

tags: , ,

Related For Tips memilih laptop