Tips Memilih Prosesor Intel Yang Baik

Monday, July 18th 2016. | Blog, Software, Tutorial
Sponsored Links

imagesfewwe

Hay, sobat masih berjumpa lagi disini. Dalam perjumpaan kita kali ini kan membahas tentang bagaimana cara memilih prosesor intel yang baik.tentu kalian semua tahu apa itu prosesor. Prosesor merupakan otak darai sebuah komputer. Dan prosesor ini mempunyai banyak jenisnya, termasuk intel ini merupakan salah satu jenis prosesor yang sudah cukup baik (menurut saya). Tentu kita memilih sebuah jenis dan kualitas prosesor merupakan hal yang penting dalam kinerja komputer. Dengan memilih prosesor intel ini merupakan pilihan saya yang cukup baik. Namun semakin banyaknya kompetitoryang mengeluarkan berbagai jenis yang baru seperti multicore dengan jenis yang bervariasi misalnya intel dual core, intel core2 duo, intel core i3 sampai intel core i7. Sebab sebenarnya multicore ini diberikan kepada pelanggan atau pengguna yang bersifat multitasking dan extreme, misalnya jika kita membuka progam software yang berat terus dibarengi dengan mandengarkan lagu serta browsing, seperti itulah yang dikaakan multitasking.

Maka jika seperti hal itu, maka anda harus pintar-pintar memilih prosesor yang tepat sesuai dengan yang anda butuhkan agar kinerja anda bisa efektif dan efisien dan tidak ada permasalahan apapun. Maka berikut ini cara memilih prosesor intel yang baik :

  • Menentukan prosesor intel sesuai dengan kebutuhan

Apabila anda merupakan salah satu dari pengguna multiyasking, yang bisanya kerja, dengan dibarengi games dan lain sebagainya. Maka anda tidak perlu kawatir, anda dapat memilih prosesor multicore, karena memilik berbagai macam jenis seperti intel dual core, intel core 2 duo dan lain sebagainya. Maka anda dapat memilih yang mana saja yang sesuai dengan kebutuhan anda.

  • Tidak perlu membeli prosesor intel yang baru

Perlu anda ketahui sebenarnya prosesor itu lebih kuat dan awet daripada komponen mainboard. Maka dari itu anda tidak harus membeli yang baru, jika yang bekas pun ada. Bekas tidak menjadi masalah karena bisa jadi anda memilih yang bekas dengan harga yang murah, anda mendapatkan keuntungan yaitu ternyata yang bekas ini lebih baik, murah, awet dan kuat. Selain itu prosesor yang bekas dapat memainkan game kelas atas.

Jika anda seseorang yang padat jadwalnya dalam bidang komputer dan harus menghadapi komputer terus. Maka anda lebih baik menggunakan prosesor multicore, karena jadwal yang padat agar bisa terlaksana semua harus menggunakan tidak hanya 1 core saja dalam satu prosesor akan tetapi multicore. Sebab semakin banyak maka akan semakin bagus prosesnya. Tetapi jangan lupa, tidak perlu membeli yang baru, jika yang bekas saja ada dan kualitasnya tidak kalah dengan yang baru.

  • Jangan salah membeli mainboard

Salah membeli mainboarad juga merupakan masalah yang fatal, kerena setiap mainboard memiliki soket place yang berbeda beda. Namun sekarang yang sering dipakai yaitu soket seribu dengan harga yang tidak mahal. Maka semua itu dikembalikan kepeda kalian, sesuaikan dengan anggaran yang anda miliki.

Demikian sekilas berita untuk anda tentang bagaimana memilih prosesor intel yang baik. Dengan ini semua semoga anda dapat teliti dalam memilih sebuah prosesor, karena prosesor adalah otak dari semuanya. Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

 

tags: , , , ,

Related For Tips Memilih Prosesor Intel Yang Baik