Tips Memilih Tablet Terbaik Sebagai Pengganti Laptop

Wednesday, March 11th 2015. | Blog, Gadget, Komputer
Sponsored Links

tablet terbaik

Apabila ada dua pilihan dan Anda di suruh untuk memilih salah satu dari dua pilihan tersebut, pasti Anda akan memilih satu dan tidak mungkin kedua-nya kita pilih. Dan apabila dua pilihan itu adalah laptop dan tablet, Anda akan memilih yang mana? Kemungkinan besar anda akan kebingungan dalam memilih salah satu dari pilihan tersebut, terlebih lagi kedua-nya sangat diperlukan dalam bekerja. Akan tetapi jika anda menginginkan yang lebih simple, tentu saja pilihan pengguna mengarah pada tablet.

Dari masalah keunggulan antara Laptop dengan Tablet, masing-masing mempunyai keunggulan sendiri-sendiri, dalam hal pekerjaan maupun hiburan. Akan tetapi untuk kenyataan saat ini adalah Tablet sebagai pilihan dari kebanyakan orang.

Ketika Anda lebih beralih ke tablet, maka ada beberapa yang harus dipertimbangkan:

  1. Jenis OS (Operating System) / Sistem Operasi

Dalam masalah Sistem Operasi, tentu sangat diperlukan dan menjadi pengaruh besar tehadap tablet Android, iOS, dan Windows. Tentunya dalam hal kelebihan semuanya memiliki sendiri-sendiri.

Tablet Android adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang menyukai tablet dalam hal sekedar hiburan dan tentunya komunikasi. Dan apabila Anda seorang editor multimedia di Laptop, maka yang harus Anda pilih adalah tablet iOS. Karena tablet ini digunakan lebih mudah, dan juga bisa digunakan dalam hal hiburan seperti halnya tablet Android.

Namun apabila Anda ingin menggunakan tablet sebagai alat untuk bekerja atau Anda seorang pekerja, pilihan bisa Anda arahkan pada tablet Windows. Karena di dalam tablet Windows sudah terbekali aplikasi Miscrosoft Office, sehingga memudahkan saat Anda menggunakannya secara mobile.

  1. Mouse dan Keyboard tambahan

Ada tablet yang bisa dipasangkan dengan keyboard atau mouse wireless, namun tidak semuanya bisa. Dalam hal pemasangan mouse atau keyboard dengan mudah, tablet berbasis Windows lah menjadi pilihan yang tepat. Dan untuk tablet berbasis Android atau iOS, disarankan untuk pengguna yang tidak ingin memakai mouse atau keyboard agar lebih mobile.

  1. Kapasitas memori penyimpanan (memori internal)

Anda harus memperhatikan kapasittas memori pada tablet, jika Anda ingin memilih tablet yang digunakan untuk grafis. Sebab tablet berbeda dengan laptop, memori belum bisa dimasukan ke tablet, sedangkan laptop bisa. Saya menyarankan, usahakan mencari tablet yang memiliki slot memori eksternal. Sebab dari kebanyakan tablet memberikan slot internal hanya maksimal 64 GB. Jadi carilah akses media penyimpanan Cloud. Contohnya seperti Apple media penyimpanannya iClud, Windows media penyimpanannya One Drive, dan Android media penyimpanannya Google Drive.

Demikian ulasan artikel tentang Tips Memilih Tablet Terbaik Sebagai Pengganti Laptop. Semoga bermanfaat dan bisa menjadikan pertimbangan Anda ketika ingin memilih suatu tablet. Dan terimakasih atas kunjungannya.

Incoming search terms:

  • tablet pengganti laptop
  • pengganti laptop
  • tab lebar pengganti laptop simpel dalam melakukan perjalan kantor
  • tablet pengganti komputer
tags: , ,

Related For Tips Memilih Tablet Terbaik Sebagai Pengganti Laptop