Tips Men-Charge Atau Mengisi Baterai Smartphone Dengan Benar

Tuesday, January 31st 2017. | Aksesoris, Blog, Gadget, Tutorial
Sponsored Links

Di jaman pekembangan teknologi yang modern ini, banyak manusia yang kehidupannya bergantung pada smartphone. Dengan smartphone akan memudahkan kita dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Namun apa guna, apabila dmartphone yang kita butuhkan memiliki daya yang cepat habis ketika dalam pemakaian yang berlebih atau over?Tips-Meng-charge-Smartphone-yang-Benar

Memang tidak dapat di pungkiri lagi fakta bahwa baterai merupakan elemen penting/utama/inti pada smartphone. Tanpa dengan daya baterai yang kokoh, smartphone tidak akan dapat digunakan dengan sempurna. Dengan demikian, para pengguna harus memperhatikan cara merawat baterai yang benar agar dapat bertahan lama.

Langsung saja, berikut ini tips men-charge atau mengisi baterai smartphone dengan benar agar dapat bertahan lama:

  1. Isi daya baterai beberapa kali dalam beberapa tahapan

Bagi yang masih bingung, apa maksudnya beberapa kali dalam beberapa tahapan? Saya gambarkan seperti dalam kehidupan, lebih baik berlari sprint dalam beberapa waktu dibandingkan berlari marathon dalam satu waktu. Dalam pengisian, agar sel baterai tidak “muak/berlebihan” maka harus kita jaga. Sebaiknya member tahapan ketika dalam pengisian, contohnya dari 30% sampai 60% atau juga 40% sampai 70%, dan lain semacamnya.

  1. Hindari dan jangan sampai terjadi baterai kosong total

Dalam kondisi kesehatan baterai smartphone sangat berbahaya ketika keadaan ekstrim. Tidak baik pengisian baterai dalam waktu yang lama, dan lebih tidak baik lagi jika membiarkan daya baterai dalam kondisi kosong total. Jika hal seperti ini sering terjadi, maka kesehatan dan daya tahan baterai semakin lama akan menurun atau berkurang.

  1. Peringatan! Kondisi baterai yang paling baik ketika 40%

Kondisi baterai smartphone seimbang dalam kondisi persentase seperi ini. tidak terlalu penuh dan juga tidak terlalu kosong. Pada kondisi persentase seperti ini, jangan menekan sel baterai dengan pengisian daya. Lebih baik menggunakan smartphoe hingga persentase baterai menurun atau berkurang sedikit atau pelan-pelan. Selanjutnya, barulah mengisi daya baterai sebelum daya bateri kosong.

  1. Baterai jangan sampai ditempatkan pada suhu yang panas ataupun yang dingin

Apabila baterai ditempatkan pada temperature 60 derajat selam setahun, maka daya ketahanannya akan turun atau hilang sekitar 80%. Dalam suhu normal saja (25 derajat), baterai akan berkurang atau kehilangan daya ketahanannya sekitar 20% secara alamiah dalam setiap tahunnya.

Demikian ulasan artikel tentang Tips Men-Charge Atau Mengisi Baterai Smartphone Dengan Benar. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

tags: , , , , , , ,

Related For Tips Men-Charge Atau Mengisi Baterai Smartphone Dengan Benar