Tips Mengatasi Laptop yang Panas

Wednesday, January 20th 2016. | Blog, Komputer, Tutorial
Sponsored Links

Mungkin ada yang mempunyai laptop cepat panas. Ini karena kita menggunakan laptop terus menerus tanpa ada istirahatnya. Ada beberapa penyebab laptop cepat panas salah satunya ya kita terlalu lama menggunakan laptop itu dan kemungkinan anda tidak pernah membersihkan laptop akhirnya sirkulasi udara pun terganggu, debu yang masuk terus menerus akan tertimbun dan pertukaran udara tidak berjalan dengan stabil.

mengatasi laptop panas

mengatasi laptop panas

Jika sudah terjadi kita akan merasakan kerugiannya, makanya kalau menggunakan laptop itu tahu waktu dan sewajarnya saja. Apabila panas yang di capai laptop terlalu tinggi ini akan mengurangi cara kinerja laptop dan menjadi lemot. Jika laptop yang panas anda biarkan itu akan mengakibatkan kejadian yang fatal yaitu kebakaran pada laptop, kalau sudah terjadi kebakaran apa yang harus kita lakukan ? kalau bukan membuangnya di tong sampah.

Laptop memang perlu perawatan yang baik, tidak sekedar di pakai lalu di biarkan, dan gunakanlah laptop kurang lebih 5 jam per hari agar laptop tidak gampang panas. Nah jika kalian belum mengetahui cara untuk mengatasi laptop yang panas, di bawah akan saya jelaskan beberapa cara yang harus kita lakukan apabila laptop kita panas.

Tips Mengatasi Laptop yang Panas :

  • Bersihkan laptop secara rutin. Jika kita rajin memebersihakan laptop maka sirkulasi udara tidak akan terhambat oleh debu – debu yang masuk dan kemungkinan laptop tidak cepat panas.
  • Jangan letakan laptop di tempat lunak (kasur, sofa dan semacamnya). Jika anda terlalu sering menggunakan laptop di atas kasur maka kadar suhu pada laptop semakin cepat panas dan sirkulasi udara pun terganggu.
  • Gunakanlah colling pad. Colling pad membantu menurunkan suhu panas pada laptop walaupun hanya 1 – 5 derajat saja setidaknya kita sudah menggunakan untuk menurunkan suhu panas laptop.
  • Membersihkan kipas heatsink. Jika kipas heatsink anda masih dalam keadaan baik – baik saja maka kita bisa membersihkannya agar debu – debu yang menempel bisa hilang dan kipas tidak terganggu.

Semoga cara untuk mengatasi laptop di atas bisa bermanfaat bagi kita semua, agar laptop kita tetap dalam keadaan baik.

tags: , ,

Related For Tips Mengatasi Laptop yang Panas