Tips Merawat Monitor LCD Agar Tetap Awet

Saturday, May 27th 2017. | Blog, Hardware, Komputer
Sponsored Links

Pada artikel sebelumnya telah di ulas tentang Kelebihan dan Kekurangan Monitor LCD. Memang monitor LCD mempunyai kelebihan yang cukup banyak, seperti daya listrik yang hemat, sangat baik untuk mata, dan lainnya. Namun jika terjadi kerusakan pada monitor ini kita akan membutuhkan biaya yang cukup banyak untuk memperbaikinya. Dengan demikian, sebaiknya kita harus rajin dalam merawat monitor jenis LCD milik kita ini.Tips-Merawat-Monitor-LCD-Agar-Tetap-Awet

Bagi para pengguna monitor jenis LCD seperti saya ini. Saya sarankan untuk wajib membaca, karena dengan anda membaca kemudian mempraktekkannya anda akan diuntungkan. Berikut Tips Merwat Monitor LCD Agar Tetap Awet, yaitu:

  • Pasang pelindung layar

Pelindung layar atau biasa dikenal dengan sebutan screen protector memiliki fungsi untuk melindungi layar monitor anda dari debu dan goresan yang dapat membuat kerusakan pada kaca monitor lCD anda. Anda dapat mendapatkan pelindung layar / screen protector ini di toko-toko komputer.

  • Bersihkan monitor LCD dari debu

Bagi anda yang masih malas untuk membersihkan monitor, dengan membaca artikel ini mulai bersihkanlah bagian permukaan monitor setiap hari. Debu juga merupakan zat besi, sehingga apabila ada debu yang masuk kedalam monitor akan menimbulkan hubungan arus pendek yang mana akan dapat membuat kerusakan pada komponen monitor.

  • Lakukan pembersihan secara teratur atau rutin

Melakukan pembersihan pada monitor LCD anda secara teratur atau rutin, akan dapat merawat monitor agar selalu nyaman digunakan. Namun pastikan terlebih dulu anda sudah memutuskan seluruh aliran listrik yang mengalir ke dalam monitor sebelum membersihkannya.

  • Menggunakan cairan pembersih yang cocok untuk monitor

Jangan menggunakan cairan pembersih sembarangan ketika akan membersihkan, harus memperhatikan dan menggunakan cairan khusus yang cocok untuk membersihkan layar monitor LCD. Tujuanya agar tidak membuat kerusakan pada bagian permukaan layar.

  • Menggunakan kain yang sangat halus

Untuk mencegah terjadinya goresan pada layar monitor, maka sebaiknya anda harus menggunakan kain pembersih yang sangat halus dan juga cara membersihkannya harus sangat lembut.

Demikian ulasan artikel tentang Tips Merawat Monitor LCD Agar Tetap Awet. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Incoming search terms:

  • cara merawat layar monitor laptop agar tetap awet
tags: , , , ,

Related For Tips Merawat Monitor LCD Agar Tetap Awet