Tips Rawat Powerbank Agar Selalu Tahan Lama

Sunday, September 25th 2016. | Aksesoris, Blog, Hardware
Sponsored Links

Sebuah alat yang simple dan fleksible serta portabel yang dapat dibawa kemana-mana saat keadaan genting sekalipun yaitu Powerbank yang tergolong perangkat keras yang multi fungsi seperti halnya charger baterai, hanya saja alat ini dirancang untuk pengisian baterai yang telah habis sebagai pengganti charger dengan saluran listrik.

Berbeda dengan Powerbank ini, dia bekerja untuk mencharger baterai untuk isi ulang energi yang telah berkurang, akan tetapi sebelum dipakai Powerbank ini harus dicharger terlebih dahulu agar suatu saat dibutuhkan mendadak dan ternyata tidak terdapat stokontak untuk mencharger baterai maka alat inilah yang bisa dipakai sebagai penggantinya, sehingga akan lebih mudah bukan!

Rawat PowerBank Agar Tetap Tahan Lama

Rawat PowerBank Agar Tetap Tahan Lama

Akan tetapi dalam pemilihan ketika akan membeli Powerbank maka akan lebih baik apabila anda dapat pintar-pintar dalam pemilihan karena terkadang pembeli ketika akan membeli barang selalu melihat harga yang lebih terjangkau dan menghiraukan kekualitasannya dalam memakai, nah disini saya akan berbagi tips rawat powerbank agar selalu tahan lama dan juga agar terus awet.

Begini caranya untuk tips rawat powerbank agar selalu tahan lama, berikut antara lain :

  • Pilihlah kapasitas yang 2 kali lipat

Maksudnya ketika anda ingin membeli Powerbank maka anda harus melihat kapasitas pada ponsel milik anda yang memiliki kapasitas baterai misalnya 1000mAh maka Powerbank yang harus anda beli adalah dua kali lipatnya kapasitas baterai ponsel anda, hal demikian dianjurkan agar dalam pengisian baterai dapat anda lakukan sebanyak 2 kali pemakaian tanpa harus takut boros dan kwatir tidak ada stop kontak pengganti isi ulang.

Dan satu lagi, pengisian Powerbank yang sering dilakukan akan membuat Powerbank menjadi kurang baik lagi atau kualitasnya menurun, sehingga saya sarankan untuk memilih Powerbank yang dapat dicharger sekali akan tetapi dapat digunakan doble pemakaian.

  • Pakai Powerbank seperlunya saja

Powerbank dapat digunakan dan dimanfaatkan ketika sedang keadaan mendesak dan benar-benar tidak terdapat stopkontak untuk isi ulang energi pada ponsel, akan tetapi jika disekitar seperti didalam ruangan terdapat stopkontak disarankan untuk memakai sambungan listrik saja, jangan gunakan Powerbank pada situasi yang tidak diperlukan, karena tingginya intensitas yang terdapat pada Powerbank yang tidak diperlukan adanya akan membuat kinerjanya pun menjadi menurun. Maka dari itu manfaatkanlah Powerbank yang perlu-perlu saja.

  • Tempatkan disuhu yang normal dan jangan biarkan Powerbank pernah jatuh.

Suhu normal disekitar juga perlu diperhatikan untuk kestabilitas Powerbank, karena apabila Powerbank mendapat suhu yang ekstrim panasnya atau bahkan sebaliknya yang sangat dingin akan membuat kinerja bahkan komponen didalamnya bermasalah dan alhasil kinerjapun menjadi berkurang dan menurun, dan upayakan untuk tidak membuat Powerbank pernah terjatuh karena perusaahaan yang merancangnya tidak membuatnya menjadi tahan banting, sehingga apabila terjadi jatuh maka tidak menutup kemungkinan tidak bisa dipakai lagi.

Kira-kira ulasan ini cukup membuat anda mengerti mengenai tips rawat powerbank agar selalu tahan lama, dan anda pun tidak akan rugi didepannya, dan saya harap anda juga dapat teliti dalam pemilihan powerbank yang barkualitas dan baik.

tags: , , , ,

Related For Tips Rawat Powerbank Agar Selalu Tahan Lama