Tips Tolak Rayuan Virus di Chat Sosial Media Facebook

Saturday, April 2nd 2016. | Blog, Social Media
Sponsored Links

Sosial media seperti halnya chat di facebook merupakan keasyikan tersendiri dalam hal bersosialisasi dengan orang dimanapun juga, bahkan sampai keluar negeri, jika dilihat dari segi visitor juga kunjungan, sosial media facebook menjadi trend sosmed yang paling terkenal dan paling banyak kedua dari google.

Facebook juga merupakan sosial media yang paling mudah digunakan bahkan gratis dalam mendaftarnya, selain gratis dan mudah dalam menjalankannya kita juga dapat berinteraksi dengan orang yang ingin kita tuju, karena dimungkinkan hampir seluruh dunia ini memiliki sosial media ynag satu ini, sehingga keluarga kerabat, bahkan teman dekat pun dapat diajak berkomunikasi dengan media ini.

Sejauh manapun orang yang dituju dan ingin diajak berinteraksi bisa menggunakan media ini, entah teman andaberada diluar jangkauan anda sampai ujung dunia pun andadapat melakukan interaksi dengan cepat, jika seandainya menggunakan telepon genggam, biaya yang dikeluarkan tentulah makin banyak karena akan menyedot sesuai operator dan jarak tempuhnya.

Akan tetapi dengan berbagai keuntungan yang bisa kita jumpai dalam sosial media ini terdapat beberapa hal yang membuat kita rugi bahkan membahakan komputer kita sendiri, memang jika dilihat sosial media ini tidaklah berbahaya bila si pengguna pun dapat berhati2hati akan jebakan yang ada.

Cegah ancaman virus pada chat di facebook

Cegah ancaman virus pada chat di facebook

Oleh karena itulah untuk mengantisipasi dan menolak adanya jebakan dalam sosial media facebook.

Disini saya kan memberikan beberapa Tips Tolak Rayuan Virus di Chat Sosial Media Facebook, berikut diantaranya :

1. Jangan klik link sembarangan.

Jika anda sedang melakukan dan menjalankan sosial media facebook disarankan bagi anda para pengguna sosial media agar supaya berhati-hati akan kiriman link yang tidak anda kenali, entah link tersebut dikirimkan ke massage anda ataupun ke status beranda, anda tidak boleh sembarangan mengklik link tersebut.

2. Log-out dulu sebelum beranjak pergi.

Jika anda berkehendak akan meninggalkan media sosial facebook anda, disarankan supaya anda logout atau keluar dari facebook anda gar tidak ada yang sembarangan mengacak-acak isi fecbook anda, dan hindari facebook yang sedang login atau masih aktif.

3. Hindari copy link.

Ketika anda mendapatkan link dari orang yang tidak jelas atau tidak dikenal maka supaya menghindari adanya copy link tersebut ke teman yang lain ataupun membuat pemberitahuan dengan menyangkutkan link tersebut, karena jika hal demikian anda lakukan maka anda pun ikut serta menyebarkan virus yang terdapat pada link tersebut.

4. Memberitahu bahwa komputer terinveksi virus dan penggunaan secure https.

Saat anda berhadapan dengan masalah seperti itu, segera beritahukan dengan orang yang disekitar anda untuk waspada akan komputer yang terkena virus itu, dan supaya segera mengupdate antivirus agar virus dapat dihentikan.

Jangan lupa gunakan https// ketika anda ingin menjalankan sosial media facebook, hal demikian bertujuan agar akun yang anda pakai untuk login tidak gampang dideteksi atau diakses oleh orang yang tidak dikehendaki keberadaannya.

Sekian ulasan informasi mengenai Tips Tolak Rayuan Virus di Chat Sosial Media Facebook agar anda dapats elalu waspada akan hal-hal yang berbau merugikan bagi komputer anda, karena virus terkini dirancang sedemikian rupa untuk berbuat jahat pada komputer anda, dan tips berikut semoga dapat membantu anda agar dapat mengantisipasi akan hal seperti itu dilain waktu.

tags: , , , ,

Related For Tips Tolak Rayuan Virus di Chat Sosial Media Facebook