Tips Untuk Memperbaiki Smartphone Yang Susah Di Charge

Tuesday, April 7th 2015. | Blog, Gadget, Tutorial
Sponsored Links

charger+ponsel

Sekarang ini smartphone sudah menjadi hal yang wajib bagi setiap manusia. Karena didalam smartphone terdapat banyak fungsi yang dapat meningkatkan kinerja para pengguna. Namun, disamping banyak manfatnya ternyata smartphone mampunyai dampak negative nya. Yang penting anda bisa memanfatkanya dengan baik maka anda akan merasakan kenyamananya.

Tanpa anda sadari bahwa, samrtphone itu bisa berjalan karena adanya baterai dan baterai menjadi kebutuhan yang sangat penting. Ibaratnya baterai itu otak dari smartphone, tanpa baterai smartphone tidak akan dapat difungsikan. Namun yang menjadi kendala dalam smartphone adalah biasanya baterainya tidak bisa untuk di cas. Bila anda termasuk pengguna smartphone amatir maka anda akan langsung membeli baterai baru, tanpa anda sadari masih ada solusi yang lain.

Maka postingan saya ini akan membahas tentang langkah-langkah untuk mengatasi baterai smartphone yang tidak bisa carge atau di cas. Berikut uraianya :

  1. Periksa Power Adapter

Ini merupakan langkah awal untuk permasalahan ini yaitu anda harus memeriksa power adapter anda atau biasa disebut ces-ces an nya. Karena bisa jadi power adapter anda yang sedang rusak atau bermasalah. Cara mengecek power adapter anda bermasalah atau tidak, cobalah anda mengecasnya dengan di hubungkan ke laptop, jika dihubungkan ke laptop ternyata bisa, maka power adapter anda yang bermasalah.

Solusi yang lain coba anda pinjam power adapter miliki teman anda yang sama dengan smartphone anda. Jika hasilnya, menggunakan cas atau power adapter teman anda ternyata bisa di cas, sedangkan dengan power adapter tidak dapat di cas. Berarti ini yang bermasalah adalah power adapter anda.

  1. Periksa Port USB

In merupakan langkah yang kedua yaitu periksalah port USB samrtphone anda. Besar kemungkinan port USB anda yang bermasalah. Port USB biasa disebut lubang dalam smartphone untuk tempat ces. Cara mengeceknya anda bisa mencoba cas anda digunakan untuk smrtphone teman anda yang sama, maka jika hasilnya bisa, berarti itu port USB anda yang bermasalah. Solusinya anda bisa membawa smartphone anda ke tempat reparasi smarphone terdekat.

  1. Lakukan Restart Pada Smartphone Anda

Ini merupakan langkah yang terakhir. Jika anda sudah memeriksa sema yang diatas, dari memerikasa power adapter anda, ternyata bisa, dan port USB anda ternyata tidak bermasalah, namun setelah dicoba untuk di cas ternyata tidak bisa,besar kemungkinan smartphone anda yang sedang rewel atau masalah.

Maka solusinya anda harus me-restartnya. Jika anda sudah me-restartnya dan hasilnya lancar semua. Setelah dicoba dicas bisa, berarti memang smartphone anda yang harus direstart. Maka tidak ada salahnya anda mencoba tips-tips ini semua.

Demikian sedikit ulasan tentang mengatasi smartphone yang tidak bisa dicas. Jika anda telah memeriksa semua diatas, ternyata kok masih tidak boisa di cas, maka solusi yang terbaik adalah anda harus memeriksa smartphone anda ke tempat smartphone yang besar, maka pasti bisa untk dicas kembali. Demikian, selamat mencoba, terima kasih, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • xiaomi redmi 3 tidak bisa di charge
  • xiaomi tidak bisa di charge
  • xiaomi redmi 2 tidak bisa di charge
  • hp xiaomi redmi 2 tidak bisa di charge
  • xiaomi tidak bisa charge
  • cara mengatasi tempat cars xiaomi tidak berfungsi
  • hp rewel saat dicharger
  • Redmi 3 s susah charger
tags: , , , , ,

Related For Tips Untuk Memperbaiki Smartphone Yang Susah Di Charge