Tips Untuk Mengatasi Smartphone Yang Terinfeksi Air

Friday, November 18th 2016. | Blog, Gadget, Tutorial
Sponsored Links

Tips Mengatasi Smartphone Yang Terkena Air

Smartphone memang memiliki kelemahan dan kelebihan. Dan sekarang ini yang menjadi musuh besar smartphona adalah air. Jika, smartphone sudah terjangkit atau terkena masalah yang satu ini besar kemungkinan tidak akan sembuh kembli atau rusak. Namun juga tidak di pungkiri msih terdapat smartphone yang bisa di tolong.

Oleh karena itu para pengembang selalu berusaha menciptakan smartphone yang anti terhadap air. Ternyata hasilnya memang ada segelintir smartphone yang tahan terhadap air, namun kualitas ini di imbangi dengan nominal yang cukup besar dan produknya pun terbatas. Oleh karena itu, masih banyak smartphone lain yang tidak than terhadap air dan menjadikan tidak berfungsi. Namun, semua itu masih dapat kita minimalisir, yaitu dengan langkah-langkah beriktu ini ;

  1. Cepat-cepat diambil, lalu matikan smartphone anda

Langkah ini harus anda lakukan secepat mungkin, karena kenapa apabila smartphone hanya terkena air sedikt, maka besar kemungkinan akan bisa kembali, namun jik sudah terkena air berlebih , maka sudah pasti akan konslet. Maka jika tidak ingin hal itu terjadi, anda harus cepat-cepat mengambilnya, lalu dimatikan.

  1. Baterai smartphone anda harus dilepas

Maka jika anda ingin melepasnya, maka secara otomatis anda harus melepas casing anda. Maka lebih baik anda melepas casing smartphone anda semua. Agar anda lebih mudah untuk mengeringkanya.

  1. Sim card dan memory eksternal harus anda lepas

Hal ini harus anda lakukan secepat mungkin, karena kenapa, pasalanya jika sim card dan memory eksternal anda terkena oleh air yang berlebih, maka bisa jadi tidak akan berfungsi lagi, dan menyebabkan data anda akan hilang. Maka langkah ini harus anda lakukan setelah melepas baterai smartphone anda.

  1. Gunakan beras untuk meyerap air yang berada pada semartphone anda

Pada dasarnya pasti anda akan merasa heran, bagaimana caranya kok bisa pakai beras?, nah, gini penjelasanya. Beras itu adalah sesuatu yang sangat baik dalam menyerp air, maka itulah anda bisa menggunakan b ers sebagai solusi masalah ini. Caranya, anda ambil beras sebanyak semangkok, lalu smartphone anda dipendam didalam bers tersebut selama 1 jam. Jika anda ingin hasil yang maksimal, anda bisa membolak-balik smartphone anda.

  1. Coba kembalikan perangkat anda seperti semula

Ini merupakan langkah yang menentukan, apakah dengan cara ini, smartphone anda bisa kembali atau tidak. Caranya, coba anda memasngkan kembali perangkat anda seperti sim card, memory, baterai dan lain sebgainya, ke dalam smartphone anda. Jika hasilnya ternyata positif, bisa menyala kembali, maka smartphone anda bisa tertolong. Namun, jika hasilnya tidak ada perubahan, maka cara pamungkas, anda harus membawa smartphone anda ke toko sevice smartphone kepercayaan anda. Pasti anda akan tau lebih jelas.

Demikian sedikit informasi untuk membantu anda dalam mengatasi smartphone yang terkena air. Maka jika hasilnya smartphone anda bisa kembali, maka anda harus patut bersyukur, namun jika tidak bisa tertolong, maka jangan bersedih, yang penting data-data anda tidk akan hilang. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • cara memulihkan hp dipendam didalam beras
  • smartphone yg sembuh setelAH TERKENA AIR
tags: , , , , , ,

Related For Tips Untuk Mengatasi Smartphone Yang Terinfeksi Air