TITAN Z Tangguh dan Gesit

Monday, June 12th 2017. | Hardware
Sponsored Links
TITAN Z STYLE

TITAN Z STYLE

Titan yang dimaksud pada judul diatas bukanlah titan untuk nama produk sepeda motor tapi titan yang dimaksud disini adalah graphic card yang dibuat oleh nvidia. Apa itu graphic card? Dan siapa lagi nvidia itu? Nama orang? Bagi yang masih awam dengan dunia komputer sabar dulu dan tahan pertanyaan anda, mari kita bahas dengan lebih santai agar penjabaranya mudah dipahami.

Ok, langsung saja ke pokok bahasan yang pertama yakni graphic card. Graphic card merupakan VGA tambahan untuk komputer atau laptop yang berguna untuk melakukan pengolahan data. VGA merupakan singkatan dari Virtual Graphic Accelerator. Nah, bagian dari komputer ini sangat penting untuk menunjang grafis yang bagus. Apalagi bagi para pecinta game dan yang gelut dengan bidang desain grafis atau pun multi media. Tentu penambahan kartu grafis ini sangat penting bagi mereka. Pada tulisan yang lain juga sudah dijelaskan bahwa ada rahasia kenapa kartu grafis ini bisa menampilkan detail gambar yang lebih baik dari pada vga on board atau vga yang ada pada motherboard. Rahasia yang menjadikan kartu grafis ini bisa lebih baik adalah karena pada kartu grafis ini terdapat prosesor yang sendiri yang khusu untuk mengolah gambar. Prosesor ini disebut juga GPU. GPU (Gosok Pijat Urut) bukan GPU itu yang dimaksud tetapi Graphic Processing Unit. Jadi pada kartu grafis tersebut memiliki prosesor untuk pengolah gambar sendiri, sehingga dalam mengolah gambar tidak lagi menggunakan atau membebani prosesor utama dari komputer. Rahasia kedua yang terdapat pada kartu grafis ini adalah dia memiliki memori sendiri atau ada RAMnya juga di kartu grafis ini.

Yang pokok pembahasan yang kedua, apakah itu Nvidia? Mungkin bagi yang belum pernah mendengarnya pasti akan beranggapan nvidia ini nama orang. Memang mirip nama orang namun nvidia disini bukan nama orang tetapi nama suatu perusahaan yang memproduksi Graphic Card, chipset dan lain sebagainya.

pembahasan tentang Graphic card sudah,  kini saatnya kita ke Titan. Titan ini merupakan produk kartu grafis yang dibuat oleh Nvidia. Produk terbaru mereka adalah GeForce GTX TITAN Z. dalam situs resminya mereka menyebutkan Nvidia GeForce Titan Z ini adalah rajanya graphic card. Kartu grafis yang paling cepat dan semua game-game yang ekstrim bisa dijalankan oleh kartu grafis ini. rahasia yang menjadikanya rajanya graphic card adalah karena performanya yang handal yang dibuat dengan 5760 cores dan memori 12 GB. Dengan dual GPU atau GPU ganda membuat kita bisa menggunakan multi monitor display dan menghubungkan dengan Hyper PC 4K.

GeForce GTX TITAN Z

GeForce GTX TITAN Z

Nvidia GeForce Titan Z memiliki 10 fitur yang membuatnya menguasai dunia grafis, apa saja kesepuluh fiturnya. Berikut ulasan singkatnya:

  • NVIDIA Game Stream

Memberikan pengalaman streaming game lebih halus dengan kinerja latesi yang rendah untuk perangkat portable seperti Nvidia Shield

  • G-SYNC

Merupakan terobosan teknologi layar terbaru yang membuat game labih halus dan lebih cepat. Objek terlihat lebih tajam dan gameplay yang super halus sehingga bisa memberikan pengalaman visual yang menakjubkan yang pernah ada.

  • Kepler GPU architecture

Dirancang tidak hanya untuk hasil kinerja yang maksimum tetapi juga untuk kinerja yang optimal. Streaming multiprosesor SMX yang baru bekerja lebih cepat dan efisien.

  • GPU Boost 2.0

Sebuah teknologi inovatif yang memungkinkan kinerja PC secara maksimal dengan kontrol yang tepat. Teknologi ini memantau kerja dengan kontrol canggih seperti pada suhu GPU, overclocking, dan tegangan yang berlebih untuk memastikan GPU bekerja optimal.

  • GeForce Experience

Fitur ini juga terdapat pada produk GeForce yang lain. Fungsi dari fitur ini adalah untuk mengoptimalkan game karena fitur ini bisa membantu anda dalam mengupdate dirver anda. Cara mengupdatenya pun juga sangat mudah karena tinggal sekali klik anda sudah dapat mengupdate driver anda.

  • Two New Anti-Aliasing Modes: NVIDIA FXAA dan TXAA

Dua mode anti aliasing baru merupakan teknologi terbaru dari Nvidia. FXAA membuat tampilan game anda menjadi lebih indah dengan kontur garis yang halus dan tidak mengurangi performa game anda

  • NVIDIA PhysX Technology

Teknologi PhysX ini membuat game anda menjadi lebih dinamis dan terlihat lebih realistic

  • NVIDIA 3D Vision

Dengan teknologi 3D Vision ini memungkinkan anda merasakan tampilan 3D dengan kualitas yang lebih jernih sebening Kristal. Sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati film 3D dan foto digital 3D.

  • NVIDIA Surround

Teknologi NVIDIA Surround ini memungkinkan anda menikmati tampilan yang luas hingga 4 layar monitor. Bidang pandang bisa diperluas hingga 5760 x 1080. Dengan tampilan yang diperluas ini anda dapat memainkan game dengan sensasi layar lebar cocok untuk game-game simulator. Selain itu dengan display yang luas anda juga bisa tetap memantau email atau pun chatting sambil bermain game.

Teknologi V-Sync ini merupakan teknologi cerdas yang bisa menyesuaikan dengan kecepatan frame. Pada saat kecepatan framenya tinggi pada layar akan nampak bercak yang terkadang berbentuk seperti sobekan pada tampilan layar, dengan teknologi V-sync ini sobekan pada layar akibat fram yang terlalu cepat bisa dihilangkan. Ataupun pada saat kecepatan framenya terlalu rendah maka tampilan layar biasanya akan tersendat-sendat. Dengan teknologi ini pada saat kecepatan framenya rendah V-sync akan dinonaktifkan sehingga teknologi ini bisa meminimalkan tampilan yang tersendat.

Itulah 10 fitur kecanggihan yang diusung oleh Nvidia GTX TITAN Z. bagi yang ingin mendapatkan perfoma yang optimal bisa menambahkanya ke komputer anda. dengan spesifikasi yang tinggi seperti diatas tentu bisa membuat perfoma graphic card yang tangguh dan gesit. Produk ini per 2 desember 2014 dibanderol dengan harga yang tinggi yakni masih kisaran 30 juta rupiah.

tags: , ,

Related For TITAN Z Tangguh dan Gesit