Tool Bawaan Windows yang Bermanfaat dan Jarang Diketahui Banyak Orang

Monday, March 2nd 2015. | Tutorial
Sponsored Links

super-7

Windows merupakan salah satu sistem operasi komputer yang memiliki jutaan pengguna. Sistem operasi besutan Microsoft ini menyertakan berbagai tool yang bermanfaat baik bagi performa komputer maupun bagi penggunanya. Namun sayang, banyak juga pengguna komputer yang belum mengetahui fungsi dari tool bawaan windows tersebut.

Apa saja tool bawaan dari windows yang belum diketahui banyak orang ?

Berikut ulasanya :

  1. God Mode

Sesuai dengan namanya, “God Mode” merupakan sebuah tool yang bermanfaat seperti jalan pintas untuk menemukan berbagai settingan sehingga pengguna bisa leluasa memodifikasi windowsnya.

Cara untuk mengaktifkan God Mode ini dengan membuat folder baru pada desktop, kemudian diberi nama seperti berikut GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C} lalu tekan enter.

Setelah God Mode diaktifkan, sekarang kamu memiliki kuasa penuh untuk melakukan settingan terhadap windowsmu.

  1. Steps Recorder

Tool bawaan dari windows ini sangat berguna untuk merekam aktivitas komputer. misalkan kamu ingin membuat tutorial, maka dengan tool ini kamu tidak perlu menambah aplikasi lain untuk membuat tutorial dengan mudah. Tutorial yang kamu buat dengan tool ini akan berbentuk seperti slide show sehingga memudahkan orang lain untuk mengikuti step by step tutorial yang kamu buat. Untuk menggunakan tool ini, ketik psr atau steps recorder pada kotak pencarian.

  1. Ekripsi Bitlocker

Tool ini sangat bermanfaat untuk membuat data – data pribadi aman. Data yang sudah dienkripsi menggunakan bitlocker tidak mungkin bisa diakses oleh pengguna lain kecuali dia mengetahui password bitlocker yang kamu buat. Bitlocker juga hadir pada beberapa keluarga windows seperti windows vista, windows 7 dan juga windows 8.

  1. Start up Manager

Tool ini bisa kamu temukan pada windows 8 dan juga windows 10 melalui jendela task manager. Start up manager bermanfaat untuk mengatur aplikasi apa saja yang bisa berjalan saat start up atau saat pertama kali kamu menyalakan komputer.

Beberapa aplikasi memungkinkan untuk berjalan disaat windows melakukan start up. Semakin banyak aplikasi yang melakukanya, maka start up windows akan menjadi lama. Selain itu aplikasi yang berjalan ini juga akan membuat komputer menjadi lemot atau terasa berat saat dioperasikan. Dengan hadirnya start up manager ini, memudahkan kamu untuk mengatur aplikasi apa saja yang ingin diikut sertakan saat start up windows atau sebaliknya aplikasi apa saja yang ingin didisablekan dari start up.

  1. Hyper V

Masihkah kamu menggunakan virtual box atau VMware untuk membuat virtual machine ? jika kamu pengguna windows kamu tidak perlu lagi mengintal aplikasi tersebut karena sesungguhnya pada windows juga sudah terdapat sebuah tool yang bermanfaat untuk membuat virtual machine. Windows menyebutnya “Hyper V”.

Untuk bisa menggunakan tool ini, pertama tool ini harus kamu aktifkan. Caranya dengan mengaktifkanya melalui ”Turn Windows Features on or off”. Dengan adanya fitur ini kamu bisa menghemat ruang disk kamu.

Demikian ulasan singkat tool yang bermanfaat yang jarang diketahui banyak orang. Semoga referensi ini bermanfaat untuk kamu khususnya bagi pengguna windows.

Incoming search terms:

  • apa saja hal hal keren yg banyak tidak diketahui di windows 7
  • hal yang jarang diketahiu tentang windows8
  • tutorial penggunaan laptop yang belum banyak diketahui
tags: , ,

Related For Tool Bawaan Windows yang Bermanfaat dan Jarang Diketahui Banyak Orang