Tutorial Mengedit Dokumen Microsoft Office Word Online dari OneDrive

Friday, February 26th 2016. | Aplikasi, Internet, Tutorial
Sponsored Links

Microsoft Office Online bisa dikatakan adalah cara berkomputasi modern saat ini. yah, di era internet of things ini Microsoft mencoba menghadirkan office dalam wujud online. Office merupakan software yang biasanya diluncurkan oleh Microsoft dalam wujud CD driver yang ditujukan untuk diinstal pada komputer.

Software ini memililki banyak aplikasi seperti Word, Excel, Power Point dan masih banyak lagi. Masing-masing dari aplikasi tersebut mempunyai fungsi yang berbeda. Sebagai contoh aplikasi Word digunakan untuk membuat dokumen, Excel digunakan untuk membuat dokumen dengan table yang panjang atau kompleks, Power Point digunakan untuk membuat presentasi, dan aplikasi lain juga memiliki fungsinya tersendiri.

Hadirnya Office Online ini bisa membantu pengguna komputer untuk menghindari pembelian software Office yang cukup mahal. Sebagaimana pernah diangkat pada konten sebelumnya harga Microsoft office ini yang paling murah kisaran 700 ribuan sedangkan harga yang paling mahal bisa mendekati angka lima juta rupiah.

Karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang berbasis online, maka untuk bisa menggunakanya pengguna harus tersambung dengan internet. Selain itu pengguna juga harus memiliki akun Microsoft agar bisa masuk ke aplikasi online tersebut.

Setelah berhasil masuk dengan akun pengguna, maka selanjutnya pengguna bisa bebas memilih tiap aplikasi yang tersedia di halaman muka office.com. terdapat beberapa aplikasi utama Microsoft office seperti Word Online, Excel Online, Power Point Online dan masih banyak lagi.

Pada konten kali ini akan diulas tentang tutorial memanggil kembali dan mengedit dokumen Microsoft Office Online dari OneDrive.

Langkah-langkah untuk membuka kembali dokumen Word Online dari OneDrive :

  • Buka laman office.com dari browser anda
  • Masuk (sign in) menggunakan alamat email akun microsoft anda
  • Masukan user dan password anda

    masukan user dan password untuk sign in

    masukan user dan password untuk sign in

Setelah berhasil Sign in, pilih aplikasi Word Online

Anda akan mendapatkan jendela menu seperti gambar dibawah ini:

word-online

word-online

  • Pilih Recent documents on OneDrive

Anda akan dibawa menuju halaman dari OneDrive

  • Pada tab Recent Docs pilih dokumen yang akan anda buka

Anda akan dibawa kembali menuju halaman Word Online lagi. Halaman tersebut akan menampilkan dokumen anda. Selanjutnya anda bisa memulai proses pengeditan seperti halnya anda mengedit dokumen pada Office Word.

Bagaimana cukup mudah bukan menggunakan aplikasi Word Online ini? kelebihan dari Word Online ini adalah anda tidak perlu membawa perangkat komputer anda kemana-mana untuk membuka dan menyimpan dokumen anda, anda juga tidak perlu lagi membawa eksternal drive atau flash drive karena dokumen yang anda buat di Word Online secara otomatis tersimpan pada OneDrive. Karena sudah tersimpan di OneDrive anda bisa membukanya kapan saja, dimana saja dan bahkan dapat dibuka dari perangkat komputer yang lain asalkan tersambung pada internet.

Incoming search terms:

  • cara mencetak dokumen di onedrive
tags: , ,

Related For Tutorial Mengedit Dokumen Microsoft Office Word Online dari OneDrive