Untuk apa Backlink itu? Dan apakah Pengertiannya?

Thursday, November 26th 2015. | Blog, Internet
Sponsored Links

Jika bertanya tentang “Untuk apa Backlink itu?” Backlink pada dunia Blogging sangatlah penting, guna sebagai peningkatan search engine optimization (SEO) serta memiliki peran yang penting untuk sebuah blog, akan tetapi tidak sembarang backlink itu penting dan menguntungkan, ada pula jenis backlink yang berkualitas tinggi, ada pula jenis backlink yang biasa-biasa, sampai backlink yang rendah dan mencederai posisi dalam SEO di google. Tidak backlink saja yang terpenting, disisi lain terdapat Anchor Text yang mana juga mempengaruhi sebuah blog tersebut mendapat backlink yang memiliki kwalitas yang baik, tetapi apakah pengertian dari Anchor Text itu? Jawabannya Anchor Text merupakan sebuah text yang Nampak atau terlihat ketika sebuah link tersebut di klik.

SEO Backlinks (satu dengan yang lain saling berkaitan)

SEO Backlinks (satu dengan yang lain saling berkaitan)

Saking pentingnya sebuah backlink banyak sekali orang yang mengeluarkan dana yang besar sekalipun hanya untuk mendapatkan backling yang baik. Memang backlink yang berkualitas itu sangat penting untuk sebuah blog, tujuannya untuk apa? Agar blog atau situs yang kita buat dapat terus berdiri ada terus ada pada posisi yang kokoh pada suatu SEO/ search engine optimization, akan tetapi beribu banyaknya blogger, mereka kebanyakan tidak memperhatikan betapa pentingnya backlink untuk blog atau situs yang mereka dirikan dan promosikan, kebanyak mereka yang terpenting adalah, blog atau situsnya dapat disebarluaskan, entah dari internet ataupun dari social media.

Backlink bagaikan satu tubuh dari suatu blog atau situs, karena tanpa backlink blog atau situs tersebut ada kemungkinan akan dengan mudahnya tersingkir dari posisi halaman dalam mesin pencarian atau search engine. Memang tidak salah blog ataupun situs tidak menggunakan backlink, akan tetapi pastilah sebuah blog yang berkualitas haruslah memiliki backlink juga.

Nah, pengertian lebih detailnya tentang Backlink silahkan dibaca berikit ini.

Setelah dijelaskan sedikit tentang untuk apa Backlink itu? Maka kali ini akan dibahas Apakah pengertian Backlink?

Backlink jika dijabarkan artinya satu per satu yaitu Back yang memiliki arti kembali atau balik dan Link dengan arti sebuah address yang menuju situs tertentu, jadi bila digabungkan maknanya adalah sebuah situs atau blog kita yang tercantun ke blog lain atau dengan arti lain dapat dikatakan sebuah hubungan antara blog kita dengan blog lain dalam satu blog dengan kata lain umpan balik, agar lebih jelasnya perhatikan contoh dari proses backlink yang berkualitas itu bagaimana. Contoh : Blog kita mempromosikan suatu produk Jilbab, ternyata di situs atau blog kita terdapat blog lain yang biasanya berupa link untuk menyju alamat blog lain tersebut, nah itulah yang dinamakan backlink, akan tetapi jalinan backlink yang baik dan berkualitas tidak hanya sekedar itu saja, blog dengan backling yang berkwalitas itu apabila blog atau link dari blog itu seperti yang kita promosikan di blog, apabila kita mempromosikan jilbab maka backling yang terjalin juga harus menyangkut tentang Jilbab pula. Nah itulah proses jalinan backlink yang bermutu. Tidak dengan kita promosi jilbab malah yang muncul situs minuman, selain tidak nyambung dengan tema juga mengakibatkan situs kita menjadi tidak berkualitas.

Akan tetapi menurut saya suatu backlink tidak harus memiliki situs yang sama dengan apa yang kita promosikan, akan tetapi cukup dengan memiliki situs atau link dari blog lain yang relevan sudah membuat situs kita juga menjadi berkwalitas, dari pada mendapat timbal balik dari situs yang tidak relevan, malah akan membuat cacat blog kita nantinya.

tags: , , , ,

Related For Untuk apa Backlink itu? Dan apakah Pengertiannya?