Kuota Internet Smartphone yang Cepat habis | Apa Sebabnya???

Monday, August 22nd 2016. | Blog, Internet
Sponsored Links

Alasan saya menulis artikel tentang kuota Internet ini, kare saya sering mengalami cepat habisnya kuota internet saya sebulan yang lalu. Memang sangat menyesal apabila kuota internet habis, dengan tanpa koneksi data menyebabkan anda tidak bisa bermain Youtube, Game online, What Apps, dan lain-lain bukan? Layaknya seperti Smartphone yang mati total, tidak bisa untuk apa-apa.innternet

Tetapi kuota ini sudah diatasi dengan penyediaan paket data unlimited dari beberapa penyedia layanan internet. Namun, tetap saja memiliki batasan-batasan yang telah ditentukan. Anda akan mengalami perasaan lambat dikoneksi pada saat batas wajar pemakaian paket unlimited tercapai.

Adapun cara untuk menghindari masalah itu, lebih baik anda memiliki rencana pemakaian data Smartphone. Seperti contoh dengan anda memperhatikan bagaimana cara pemakaian yang sangat berpengaruh terhadap besaran konsumsi data. Marilah kita lihat ap sebab-sebab Kuota Internet cepat habis :

Streaming Musik

Memang layanan musik seperti ini sangat praktis untuk dimainkan, seperti Radio ataupun Guvera. Dengan layanan internet anda dapat mendengarkan musik dimana pun anda berada,dan posisi bagaimana saja asalkan kuota anda masih bisa. Anda pun juga tidak harus menyediakan ruang sebagai tempat menyimpan file musik tersebut dalam memori internal anda.

Tetapi nantinya konsumsi data anda akan mengalami pembekakan. Anda juga dapat menghabiskan total kuota internet mencapai 2,4 MB per menit, apabila anda memutar musik dengan menggunakan resolusi 320 Kbps. Dan lebih parahnya anda akan menghabiskan 115 MB dalam waktu satu jam.

Streaming Video

Ada satu hal yang tidak boleh anda lupakan, yaitu streaming video bukanlah penyerap yang paling kejam kepada kuota internet anda. Karena konsumsi data streaming video juga bisa mencapau 50 MB per menit,tergantung pemakaiannya.

Memang pada saat ini terdapat beberapa layanan streaming video yang mempermudah semua orang untuk dapat menemukan trailer film terbaru, atau video klip penyanyi favorite. Nah, biasanya terkenat dengan nama Youtube, hulu, Vimeo, dan iTunes.

Lebih baik anda menyimpan film tersebut secara offline daripada anda terbiasa menonton video-video yang sama secara berulang-ulang, pada saat kuota internet yang saat itu anda pilih terbatas.innteer

Uploud ke Youtube

Sebenarnya mengunggah video ke toutube itu juga memerlukan kuota yang tidak sedikit. Tetapi ini juga bisa tergantung dengan pengaturan dari pengguna itu sendiri dan bisa juga karena beberapa faktor yang lain. Ada video yang beresolusi HD (high definition) itu dapat menghabiskan internet sampai 200 MB per menit.

Obrolan Video

Umumnya obrolan bisa lewat video, dan memakai bandwith 3 MB per menit, apabila anda benar-benar niat untuk mengurangi pengeluaran kuota internet, maka sebaiknya anda kurangi obrolan melalui video. Seperti contoh Skype atau FaceTime, via itu sudah tergolong sebagai aktivitas yang sangat membutuhkan banyak bandwith.

Game Online

Ada game yang tidak memakan terlalu banyak kuota internet anda yaitu seperti game Two Dots atau Words With Friend. Kemungkinan game tersebut hanya menghabiskan beberapa KB saja per menit. Sangat berbeda dengan game Real Time Action, seperti Modern Combat 5, Blackout, atau Asphalt 8. Kedua game tersebut dapat menghabiskan 1 MB per me nit.

tags: , ,

Related For Kuota Internet Smartphone yang Cepat habis | Apa Sebabnya???