Wajib Coba! Anti Virus Versi Gratisan Terbaik

Tuesday, September 12th 2017. | Software, Virus
Sponsored Links

Detik demi detik, menit demi menit dan jam demi jam. Tak terasa bahwa zaman ini semakin maju dan sangat moderen nan canggih, namun seiring dengan kecanggihan tersebut. Maka manusia ada yang menggunakanya untuk kebaikan dan juga kejelekan. Banyak sekali beredar sebuah trobosan teknologi yang mampu membuat manusia teringankan bebanya, sebut saja laptop. Laptop adalah perangkat yang dapat membantu manusia untuk mempermudah pekerjaanya.

Dilihat dari manapun laptop memiliki sebuah peranan penting dalam hal mempermudah kehidupan manusia menjadi lebih efisien dan efektif. Mulai dari hiburan, mengetik, desain, internet, dll. Sangking banyaknya sesuatu yang dapat di lakukan oleh peangkat simpel ini, maka tak ayal bila banyak sekali terjadi kasus-kasus tertentu yang berhubungan dengan kriminalitas dalam dumay atau jaringan komputer.

Sebagai contoh banyak sekali orang yang mengunakan laptop melalui bantuan jaringan internet atau aplikasi tambahan untuk melakukan penipuan, mencuri data penting, membobol ATM, menginfeksi perangkat orang lain dengan menanamkan virus tertentu yang mampu mencuri data atau merusak jaringan bahkan sistem laptop sehingga mati atau mengalami kerusakan yang amat parah.

Dalam penyebaranya, sebenarnya virus tidak harus di masukan oleh seseorang, namun virus juga dapat masuk dan menyebar melalui file yang kita download, jaringan internet ( wifi ), dll. Karena virus bersifat mampu menyebar di semua sistem, kecuali mengunakan sistem linux. Karena berbasis tulisan dan tidak bisa menampilkan gambar.

Dengan sistem OS yang tidak menggunakan linux, maka mudah sekali laptop terserang virus. Mengapa sangat mudah menginfeksi. Karena sistem OS selain linux mengunakan interface yang memuat gambar yang notabenenya membuat virus mampu bersarang dan menyebar didalamnya. Serangan virus tak akan langsung mematikan perangkat anda.

Jika virus yang masuk ke perangkat anda tergolong kecil atau tidak terlalu bebahaya, maka kemungkinan yang terjadi adalah masalah data yang biasanya hilang atau data rusak. Kerusakan atau masalah yang di timbulkan tergantug pada tingkat berbahayanya si virus. Namun biasanya virus yang tergolong tak berbahaya biasanya sudah di hapus atau di hilangkan oleh aplikasi proteksi virus.

anti virus

Berbicara tentang virus, maka tak afdhol bila tidak membicarakan tentang aplikasi tambahan untuk proteksi virus yang berbahaya. Karena notabenenya aplikasi anti virus di buat untuk membantu perangkat agar tidak di serang oleh berbagai virus yang kemungkinan dapat kapan saja masuk dan menyebar di perangkat anda. Langsung saja simak di bawah ini.

  1. Avast free version.

Avast free version  aalah sebuah vei lanjutan yang di kembangkan oleh vendor avast. Sebagai anti virus yang terlihat sangat hea ini, maka pihak avast juga menambahkan fitur scan boot untuk menghalau semua serang malware yang mungkin saja dapat beresiko menyerang perangkat anda.

Selain itu sebagai anti virus yang telah di update dan juga telah di uji coba, maka ia pun mendapatkan nilai tinggi dalam tes lab independen. Tak hanya itu, anti virus ini juga dapat di katakan sebagai pilihan terbaik di kelas anti virus gratisan, karena memiliki scan router dan juga password manager.

  1. AVG anti virus.

Sebagai anti virus gratisan, AVG juga mendapatkan skor tinggi ketimbang anti virus lainya, karena mampu memblokir dan menghapus malware . selai itu AVG juga mampu memberikan proteksi tambahan.

  1. Comodo Cleaning Essentials.

Tak jarang kita menjumpai malware atau anti virus yang mencegah kita memasang aplikasi anti virus baru. Di sinilah sektor kelebihan Comodo Claning Essentials, yaitu tak perlu di instal. Kita dapat langsung menjalankanya lewat USB drive.

Selain itu, Comodo Claning Essentials juga memiliki KillSwitch yang memberikan layanan pada pengguna untuk memantau, mengidentifikasi dan mematikan proses yang sekiranya tidak aman.

Comodo Claning Essentials juga memberikan layanan menggali menghapus virus, rootkit, hidden file dan juga kunci resgitrasi berbahaya yang bersembunyi jauh di dalam sebuah sistem dalam perangkat.

  1. Avira free anti virus.

Avira free anti virus yang free, maka akan sedikit berbeda dengan versi premiumnya. Namun jangan khawatir Avira free anti virus telah mendapat kan hasil baik dari uji lab keamanan dan independenuntuk masalah menghilangkan malware. Jadi tak ayal bila Avira free anti virus mendapatkan rate terbaik sebagai pilihan untuk menjadi aplikasi proteksi sebuah perangkat.

  1. Malwarebytes Anti-Malware.

Malwarebytes Anti-Malware adalah aplikasi anti virus yang mampu mendeteksi dan manghapus malware dengan nama trojan, worm, rootkit, rogues, spyware, dll. Malwarebytes Anti-Malware juga mampu memberi pemberitahuan untuk menginstal aplikasi lain, ketika virus berakar.

  1. Norman Malware Cleaner

Norman Malware Cleaner adalah aplikasi antivirus yang tak prlu di instal, karrena dapat langsung bekerja di dalam windows safe mode. Sehingga amampu memberikan perbaikan yang sangat cepat pada sistem yang telah terinfeksi. Terutama ketika virus mencegah kita menginstal aplikasi anti virus, maka Malwarebytes Anti-Malware akan memperbaikinya dengan cepat. Jadi patutlah jika anti virus ini menjadi pilihan yang tepat untuk anda, karena memang benar-benar bagus.

  1. Norton Power Eraser.

Bersama dengan Noton komersial 360, ia pun berhasil mempertahankan sebagai aplikasi pembersih pada PCMag. Aplikasi ini power full mampu mendeteksi banyak ancaman dan juga membersihkanya. Selain itu, jika anda tidak sengaja mengapus progam yang sah, maka anda dapat membuka aplikasi ini kembali dan meninjau perbaikan lalu dan membatalkanya.

  1. Panda Cloud Anti Virus.

Panda Cloud Anti Virus adalah aplikasi yang bersifat online untuk menampung virus signature setiap waktu. Namun secara fakta dan realita aplikasi ini mampu bekerja dengan cepat.

  1. Zone Alarm Free Firewall.

Panda Cloud Anti Virus terpilih sebagai aplikasi gratisan terbaik. Karena mampu memblokir phising, firewall konfigurasi perizinan software lain untuk akses internet dan juga tak dapat dinoaktifkan oleh malware yang menyerang. Selain itu aplikasi ini juga memberikan perlindungan yang kuat dan baik.

  10. Smadav.

Smadav adalah aplikasi vendor lokal yang masuk dalam katagori terbaik. Aplikasi ini mampu menghalau dan menghapus irus lokal. Selain itu Smadavjuga memberikan layanan mengembalikan file yang di sembunyikan oleh virus, memperbaiki registry yang terinfeksi virus dan juga menambah proteksi keamanan pada flashdisk.

Memang sejatinya banyak sekali malware yang siap menyerang perangkat anda sewaktu-waktu tanpa kita sadari. Maka bijaklah dalam memilih anti virus yang mampu menghalau dan memberikan proteksi lebih pada perangkat anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih atas kunjunganya.

tags: , , ,

Related For Wajib Coba! Anti Virus Versi Gratisan Terbaik