Waspada Facebook

Tuesday, May 30th 2017. | Blog, Internet, Social Media
Sponsored Links

Hai guys, kali ini saya mau membahas tentang “facebook” gak asing kan denger kata facebook dan saya gak akan percaya kalo kalian bilang kalian itu gak punya akun facebook. Menurut saya facebook itu sudah menjadi bagian hidup sebagian remaja jaman sekarang, apalagi bagi mereka yang memiliki smartphone, ya kan guys? Kapan pun dimana pun mereka bisa selalu meng update atau men share apapun yang mereka lakukan, itulah kegiatan anak remaja jaman sekarang yang sulit untuk ditinggalkan. Selain itu kita juga bisa berkomunikasi dengan saudara, teman, atau bahkan orang yang sebelumnya belum kita kenal. Banyak juga orang yang memanfaatkan facebook untuk berbisnis, karena selain murah juga bisa cepat diketahui oleh orang-orang. Facebook juga bisa mempermudah kita untuk melihat orang dari jarak jauh melalui aplikasi video call, bagi anda yang mempunyai akun facebook mungkin anda sudah mengerti bagaimana caranya menggunakan aplikasi ini. Membuat facebook sangatlah mudah, yang kita perlukan hanyalah mempunyai akun email dan kita sudah bisa mambuatnya. Makanya tidak jarang yang mempunyai facebook dari kalangan remaja, dewasa, maupun anak-anak sekalipun. Karena facebook sudah menjadi bagian dari hidup anak-anak remaja jaman sekarang itu sangat mempengaruhi dalam hal belajar atau berinteraksi dengan dunia luar, karena mereka hanya sibuk, sibuk, dan sibuk dengan akun-akun sosial media milik mereka. Saya tau ini karena saya juga seperti itu guys, tapi marilah kita   kenali dampak negatif yang disebabkan facebook. Dampak negatifnya adalah,

Facebook

Facebook

1. Malas belajar
Karena sibuk dengan facebook kalian bagi para pecandu facebook atau akun lainnya pasti kalian akan malas untuk belajar
2. Tugas sekolah terlupakan
Karena mungkin terlalu asik bermain facebook sampai-sampai lupa dengan tugas sekolah dan akhirnya mendapat hukuman dari guru.
3. Kurang berinteraksi di lingkungan luar
Karena sudah terbiasa berinteraksi si dunia maya, biasanya sih kita jadi malas untuk berinteraksi dengan dunia luar.
4. Tindakan kriminal
kalian pasti sudah banyak yang dengar berita tentang hilangnya pelajar bahkan sampai pemerkosaan dan pembunuhan oleh teman facebook yang baru dia kenal kan guys? Nah hati-hati ya kalian.

Sebenernya masih banyak lagi deh dampak negatif yang di akibat kan oleh facebook, oleh karena itu lebih di kontrol dan lebih hati-hati lagi yaa guys.

tags: , ,

Related For Waspada Facebook