Windows 10 Hadirkan Fitur-Fitur Baru

Saturday, July 16th 2016. | Aplikasi, Blog, Gadget, Komputer, Software
Sponsored Links

windows 10Fitur-fitur baru Windows 10 versi build sekarang ini telah dirilis oleh Microsoft. Microsoft menghadirkan fitur-fitur baru ini dikarenakan mendapat masukan dari para pengguna yang sudah pernah memakai Windows 10 versi awal yaitu Windows 10 Developer Preview. Fitur-fitur baru ini sama sekali belum di tampilkan di Windows 10 Developer Preview.

Fitur-fitur yang dihadirkan pada Windows 10, diantaranya:

  • Cortana ada di PCcortanahero+copy

Cortana adalah suatu alat menu Search, yang mana cortana bisa menampilkan hasil pencarian di dalam komputer anda menggunakan mesin pencarian bing. Cortana dapat mencari sesuatu dengan cara mengetikkan kata kunci berupa teks ataupun melalui perintah suara. Sekarang ini Cortana hadir untuk platform PC.

  • Aplikasi Universal (Universal Apps)aplikasi universal

Aplikasi masa depan Windows 10 adalah Universal Apps / Aplikasi Universal. Tujuan dihadirkannya Aplikasi Universal ini supaya dapat digunakan untuk lintas platform. Dengan dihadirkannya Aplikasi Universal akan memudahkan para pengguna dan juga akan merasa diuntungkan untuk pembuatan satu aplikasi dalam semua perangkat.

  • Windows 10 hadir untuk tablet dan smartphonewindows 10 in smartphone n tablet

Untuk platform PC, tablet, dan smartphone akan menggunakan Windows 10 dengan tampilan yang sama persis. Mekipun masih ada beberapa penyesuaian di setiap perangkat. meski interface berupa Windows title seperti Windows versi 8.1 masih digunakan namun akan di bersamakan dengan peningkatan dan pembaruan kinerja yang lebih bagus.

  • Hadir DirectX 12 di Windows 10directX 12

DirectX 11 sekarang di perbarui dengan hadirnya DirectX 12. Fungsi hadirnya DirectX 12 untuk peningkatan kinerja dan tampilan grafis pada Windows 10. Daya yang dikonsumsi API grafis pada DirectX 12 lebih rendah atau hanya sedikit.

  • Hadir Peramban Spartanspartan_browser_from_microsoft___concept_ui_by_seniaku-d8cehli-1024x576

Peramban Spartan dihadirkan oleh Microsoft di Windows 10 ini, berfungsi untuk menggantikan Internet Explorer. Engine Chakra JavaScript dan Trident rendering yang digunakan oleh Peramaban Spartan seperti pada Internet Explorer, akan tetapi formatnya cenderung mirip Chrome dan Firefox. Cortana juga telah diintergerasikan didalam Peramban Spartan, sehingga memudahkan untuk pencarian dan menampilkan informasi.

  • Windows 10 kehadiran Streaming dari Xbox Onexbox

Platform Konsol dan PC akan digabungkan oleh Microsoft dengan melalui Xbox Live. Dengan demikian, menjadikan game dari Xbox dapat dimainkan oleh para pengguna dan juga dapat melakukan streaming pada perangkat yang berbasis Windows 10, yaitu PC, tablet, smartphone. Ketika game dari Xbox dimainkan para pengguna dan berhenti sejenak, kemudian bisa dilanjutkan dari PC atau tablet. Akan tetapi untuk saat ini koneksi streaming yang digunakan masih koneksi WiFi Lokal.

Demikian artikel tentang Windows 10 Hadirkan Fitur-Fitur Baru. Apabila banyak kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

tags: , ,

Related For Windows 10 Hadirkan Fitur-Fitur Baru