Windows 7 Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Monday, October 24th 2016. | Software
Sponsored Links

Microsoft sebagai perusahaan software terbesar selalu berinovasi dan mengeluarkan produk terbarunya yang selalu ditunggu oleh para pengguna windows. Pada tahun 2009 atau tepatnya pada tanggal 22 Juli, Microsoft mengeluarkan seri Windows 7 untuk para pabrikan komputer. Tanggal rilis kepada publik tidak lama dari pabrikannya yaitu pata tanggal 22 Oktober. Win 7 ini sendiri dirilis setelah Microsoft meluncurkan sistem operasi Windows Vista 3 tahun sebelumnya. Lalu apa sebenarnya Win 7 itu sendiri? Win 7 adalah sebuah sistem operasi yang sengaja dibuat untuk dapat menggantikan seri sebelumnya yang masih belum sempurna, walaupun Win 7 ini sendiri belum sesempurna keinginan dari para pengguna Windows.

Kelebihan dan Kekurangannya

Kelebihan dan Kekurangannya

Windows 7 itu sendiri sebenarnya masih mempertahankan beberapa fitur dari sebelumnya, namun sebenarnya Microsoft sengaja meluncurkan Win 7 ini untuk mengembangkan kemampuan dasar dari windows itu sendiri. Dari sebuah produk tentunya ada sebuah kelebihan dan juga kekurangannya. Lalu apa saja sebenarnya kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh Win 7 ini? Kelebihan pertamanya adalah yaitu pada bagian proses booting serta proses dari shut downnya. Win 7 ini dapat melakukannya dengan lebih cepat serta durasinya juga tidak lama. Kelebihan berikutnya adalah pada bagian Device Storage yang memiliki tampilan lebih baru serta dapat mempermudah para penggunanya untuk ditampilkan untuk semua yang berhubungan dengan peripheral yang tertentu, yaitu seperti pada tampilan dokumentasi dan konfigurasinya.

Hal yang paling unggul dari Win 7 ini adalah penggunaan konsumsi daya yang lebih hemat. Pencarian data pada Win 7 ini juga lebih cepat jika dibandingkan peendahulunya yaitu Windows vista. Dalam Windows 7 ini juga terdapat Win Media Center yang dimana dapat berfungsi sebagai perekam dari siaran TV serta Anda juga dapat menonton TV secara online. Selain itu ada fitur lainnya yaitu Web Slice yang mana dapat berfungsi sebagai pemotong dari bagian sebuah situs yang dapat para penggunanya gunakan sebagai target dan selanjutnya dapat ditempatkan pada bagian toolbar dari Internet Explorer 8 yang sebagai refrensi agar lebih mudah serta cepat.

Jika ada kelebihan tentunya ada pula kekurangan dari sebuah produk. Adapun beberapa kelebihan dari Win 7 yang perlu Anda semua ketahui. Win 7 ini ternyata memiliki kekurangan yaitu pada Win 7 ini di bagian player 12 hampir sering terjadi sebuah Bug yang sangat mengganggu. Win 7 juga memiliki beberapa program yang belum dapat beroperasi pada sistem operasinya. Software dari Windows 7 ada beberapa yang tidak dapat di instal, padahal pada seri windows sebelumnya yaitu Vista tidak ada masalah. Terlepas dari beberapa kekurangan tersebut, tentunya Win 7 ini tetap dapat optimal untuk digunakan.

tags: , ,

Related For Windows 7 Beserta Kelebihan dan Kekurangannya