Wow!!! Inilah Cara Merawat Komputer Dengan Benar

Tuesday, September 12th 2017. | Komputer
Sponsored Links

Cara merawat computer

Ada banyak sekali cara untuk merawat komputer atau laptop kalian agar awet dan tahan lama. Tentu saja orang yang mau menginginkan laptop nya atau kompuetrnya tidak mau rusakmeski hampir di pakai oleh pemiliknya 24 jam seperti saya saat ini. Jika computer kalian rusak selain kualiatas barangnya yang kalian beli tetapi juga di pengaruhi oleh bagaimana cara merawatnya computer atau pun laptop.

Cara merawat computer atau laptop agar cepet lama dan tidak mudah rusaknya. Ikitin saya d bawah ini :

  1. Bersikan CPU Komputer

kebersihan

kebersihan

Bersihkan computer kalian yang terutama adalah PC nya dengan aturan yang optimal dalam periode bulan ke 6. Jika computer kalian sudah bersih dan tidak ada lagi kotoran yang ada PC ersebut.

Langkahnya kalian harus membuka casingnya PC tersebut yang ada debunya lalu kalian. harus membersihakan yang ada di motherboard tersebut. Pembersihannya harus memakai halus ( kuas cat untuk membersihkannya ). Kerjakanlah pembersihan ini dengan cara 6 bulan sekali.

  1. Jangan lah pakai internet pada waktu hujun lebat

internet

internet

Umumnya koneksi internet tersebut sangat lah punya pengaruh pada cuaca yang ada. Di kuatirkan bila kalian memakai internet pada computer kalian sewaktu hujan lebat yang ada, ini bisa menyebabkan jaringan computer kalian bakal tersambar petir juga serta bakal resiko besar pada computer kalian nanti.

  1. Aktif kan system restore computer

sistem

sistem

Jika kalian aktif kan system restore juga sangat lah punya pengaruh untuk computer kalian supaya tidak gampang rusak dan terbakar.jika langkah langkahnya dengan mengclick kanan pada icon my deskop computer yang ada pada kalian.

  1. Matikan computer kalian sesuai sama ketentuan yang ada

komputer mati

komputer mati

Jngan lah kalian pernah mematikan computer lewat dengan cara yang tidak ada lumrahnya seperti segera mencabut kontak listrik pada computer kalian masing masing. Teraturlah mematikan computer dengan memakai shutdown yang telah ada pada computer tersebut.

  1. Uninstall nya program yang tak bermanfaat ( tidak di pakai )

Uninstall nya program yang tak bermanfaat

Uninstall nya program yang tak bermanfaat

Umumnya ruangan computer hardisk ini yang telalu banyak tersita bakal akan terlambat system yang ada pada computer yaitu hardisk sehingga beban pada computer ersebut tidak terlalu banyak atau berat sehingga hardisk tersebut bakal cpet rusak. Umumnya computer ini bakal Nampak ada peringatan juga spacenya yang telah kita penuhi.

  1. Gunakan kabel ground

Gunakan kabel ground

Gunakan kabel ground

Jika casing nya computer pada waktu di sentuh ada aliran listrik, maka kalian ambilah kabel dengan panjang sekedarnya ( seperlu nya yang kalian inginkan ).hel ini semacam yang akan menetralisir yang ada pada computer listrk yang nyasar sehingga bisa bikin komponen elektronik lebih awet aja.

  1. Cermatilah serta pendingan computer yang ada

Cermatilah serta pendingan computer yang ada

Cermatilah serta pendingan computer yang ada

Ventilasi yang kurang baik kalian harus membenarkan agar tidak cepet terbakar pada computer kalian masing masing. Itu semua bisa mengakibat kan terlalu berlebihan sengga bisa bikin komponen computer bakal cepet oanas sehingga  bakal memperpendek umur komponen komponen yang ada.

Karena itu kalian supaya ada jarak computer serta mendingin kan minimum yang ada 40 CM. sepaya computer kalian itu tambah lebih baik lagi dari kemaren, kalian akan mendapatkan measang AC di dalam ruangan serta di pakai coolong fan ekstra di dalam CPU pada computer tersebut.

 

Sekian dari saya ada kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar besar, semoga semua itu yang ada di atasa ada manfaanya bagi kalian semua. Sekian dan terimakasih. Wasalamulaikum WR.WB.

tags: , , ,

Related For Wow!!! Inilah Cara Merawat Komputer Dengan Benar