Wow…whatsapp di beli oleh facebook

Wednesday, February 10th 2016. | Blog, Social Media
Sponsored Links

       Wow…whatsapp di beli facebook

Assalamu’alaikum warohmatuwlahi wabarokatuh

 

FB-WhatsApp

FACEBOOK MEMBELI WHATSAPP Rp 223 triliun
Facebook kembali membuat keputusan akuisisi yang mengejutkan,setelah instagram,kini jejaring sosial terbesar di dunia tersebut mencaplok aplikasi pesan instan wahtsapp
Menurut laporan,facebook harus merogoh koceh sangat dalm untuk mendapatkan whatsapp,totalnya mencapai 19 miliar dollar AS(sekitar rp 233 trilliun).
Pembayaran tersebut tidak sepenuhnya berupa uang tunai,pada awalnya facebook akan mengelontarkan uang sebanyak 16 miliar dollar AS.yang terdiri dari 12 miliar dollar AS saham facebook dan 4 miliar dollar AS dalam bentuk uang tunai
Facebook juga memberi 3 miliar dollar AS saham terbatas untuk pendiri dan karyawan whatsapp yang akan di berikan selama 4 tahun selama akusisi tersebut selesai.
Jika proses akusisi ini gagal,facebook telah setuju membayar biaya perpisahan ke whatsapp sejumlah 1 miliar dollar AS di tambah saham kelas A dengan nilai setara 1 miliar dollar AS.
Whatsapp ada dalam jalur untuk mengabungkan 1 milliar orang,layanan tersebut telah mendapat pencapaian yang luar biasa bernilai,nantinya,jan koum,pendiri dan CEO whatsapp,akan bergabung ke dewan direksi facebook,namun wahtsapp akan bekerja secara sendiri,sama seperti instragram.
Whatsapp saat ini memiliki 450 juta penguna bulanan,70 persenya merupakan pengguna aktif,setiap harinya ada 70 juta pengguna baru yang mendaftar.
Zuckerberg,yang mendirikan facebook pada tahun 2004,tampaknya rela mengeluarkan uang demi produk yang di anggapnya punya msa depan,sebelumnya facebook mengakui sisi instagram senilai 1 miliar dollar AS(sekitar rp 9,1 trilliun)pada awal april 2012,kal itu banyak pihak yanh terkejut dengan nilai akuisisi yang setinggi itu,facebook rela mengeluarkan uang demi sebuah perusahaan rintisan berbasis teknologi informasi(startup)yang di asuh 13 karyawan yang belum bisa menghasilkan uang.
DI BELI FACEBOOK WAHTSAPP AKAN ADA IKLAN?
Akuisisi facebook terhadap pesan layanan instan whatsapp,memunculkan banak spekulasi di kalangan pengguna,salah satu yang ramai di bicarakan adlah,apakah facebook akn menampilkan iklan di whatsapp?karena selama ini facebook sangat mengandalkan iklan untuk mrnghasilkan uang!!.
Pendiri dan CEO facebook,mark zuckerberg mengatakan pada tech crunch.bahwa strategi ekplisit ke dua perusahaan hingga beberapa tahun ke depan adalah menambah jumlah pengguna di seluruh dunia,dan bukan membuka lapak iklan di whatsapp.
Sementara itu,pendiri dan CEO whatsapp,jan koum juga memiliki pendapat yang sama,dalam blog resmi whatsapp.koum mengatakan bahwa pengguna whatsapp tak perlu kwatir akan ada iklan yang mengangu komunikasi,sebab hal itu di pastikan tidak ada,koum menegaskan bahwa whatsapp tidak akan berubah.
INILAH ALSAN MENGAPA FACEBOOK MEMBELI WHATSAPP
Facebook messenger ternya ta berjalan tak seperti yanh di harapkan facebook,terutama dalam hal jumlah pengguna.berbeda debgan whatsapp,layanan mobile messaging popular ini telah memiliki 450 juta pengguna di seluruh dunia dan terdapat satu juta pengguna baru tiap harinya.
Layanan whatsapp sangat populer di luar amerika,seperti negara eropa dan india,termaksud indonesia,pada waltahun ini,whatsapp mengklaim telah memproses 50 milar pesan dalam 1 hari,jumlah tersebut di pecah menjadi 36 miliar pesan terkirim(outbound)dan 18 18 milliar pesan masuk(inbound).
Karena itu mempercepat adopsi layanan messaging ke cakupan yang lebih luas lagi,facebook membeli whatsapp.nilai akuisisi whatsapp oleh facebook tersebut bisa di bilang sangat fantastic,19 milliar dollar AS(SEKITAR RP 233 TRILLIUN)nilai ini termasuk 3 milliar dollar AS dalam bentuk saham yang di berikan kepada pendiri dan karyawan whatsapp dalam jangka empat tahun.
Mark zuckerberg

indexdfe
Jan koum

index
Huuuaahhh…sekian dulu artikel dari saya,semoga menambah wawasanya,yaaa..
Maaf ya. Bila ada kesalahan dalam menulis artikelnya
Wassalamu’alaikum warohmatuwlahi wabarokatuh.

tags: , ,

Related For Wow…whatsapp di beli oleh facebook