XP (Extreme Programming)

Thursday, June 30th 2016. | Aplikasi, Blog
Sponsored Links

1

XP (Extreme Programming)– Hay Teman-temanku semua, Bagaimana kabar anda, apakah masih baik-baik saja? Tentunya masih baik baik saja dong. Okeh, dipertemuan kita hari ini saya akan membahas tentang “XP (Extreme Programming)”. Bagi anda yang belum mengetahui Apa itu XP di sini saya akan membagi ilmu saya khusus untuk anda semua, baik langsung saja saya akan menerangkan sebagai berikut.

artefak

XP (Extreme Programming) yaitu adalah tersusun dari empat susunan yang terdiri dari yang pertama yaitu Planning, Design, Coding, Test. Dari ke-empat susunan tadi saya akan membahasnya mulai dari yang pertama dulu yaitu Planning sebagai berikut ini.

2

  • Planning

 

 

Aktivitas planning pada model proses XP berfokus pada mendapatkan gambar fitur serta fungsi dari perangkat lunak yang akan di bangun. Pada aktifitas ini di mulai dengan membuat kumpulan cerita atau gambaran yang di berikan klien yang kemudian akan menjadi gambaran dasar dari prangkat lunak.

 

 

 

3

  • Design

 

 

 

Aktivitas design dalam pengembangan aplikasi bertujuan untuk mengatur pola logiga dalam sistem. Design pada modal proses Extreme Programming menjadi panduan dalam membangun prangkat / lunak yang didasari dari cerita klien sebelumnya.

 

 

  • Coding Proses

 

Coding proses pengkodean program yang mana  XP menerapkan konsep pair programming dimana setiap tugas sebuah modul di kembangkan oleh dua programmer. XP beranggapan, dua orang akan lebih cepat dan baik dalam menyelesaikan sebuah masalah.

 

 

  • Tes Tahap

 

Tes Tahap di mana sudah dilakukan pengkodean program terus dilakukan uji coba terhadap sistem yang sudah selesai. XP menerangkan perbaikan masalah kecil dengan segera mungkin akan lebih baik dibandingkan menyelesaikan masalah pada saat akan mencapai tingkat akhir.

 

fw

 

Berikut ini saya akan menerangkan juga tentang kelebihan dan kekuarangan pada XP (Extreme Programing), yaitu antara lain :

  • Kelebihan XP (Extreme Programming)
  1. Menjalin komunikasi yang baik dengan client.
  2. Meningkatkan Komunikasi dan Sifat Menghargai antara Developer
  • Kekurangan XP (Extreme Programming)
  1. Developers harus selalu siap dengan perubahan karena perubahan akan selalu di terima.
  2. Tidak bisa membuat kode yang didetail di awal (prinsip simplicity dan juga anjuran untuk melakukan apa yang di perlukan hari itu juga).

Penggunaan XP (Extreme Programmer)  ini juga harus anda ketahui karena cara penggunaan ini juga sangat penting untuk anda pelajari disini. Yaitu  saat kebutuhan sistem selalu berubah-ubah. EP itu cocok juga digunakan saat client membutuhkan waktu yang cepat dalam pembuatan sistem. Dan juga harus anda ketahui Projek dilakukan dengan 2 sampai 10 orang dalm 1 Tim.

 

 


 

Nah itu tadi pembahasan saya tentang “XP (Extreme Programmer) yang telah saya rangkum khususnya untuk anda semua yang mengunjungi Blog Komputer Lamongan. Semoga artikel yang saya buat untuk anda semua ini bisa berguna dan bermanfaat. Dan apabila ada kesalahan kalimat atau kekurangan kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

^_^TERIMAKASIH^_^

Incoming search terms:

  • PENGERTIAN EXTREME PROGRAMMER
  • pengertian extreme programming
  • susunan coding
  • tahapan extreme programing
  • tentang ekstreme programming
tags: , ,

Related For XP (Extreme Programming)